by

Polres Sumedang Ringkus Jaringan Pencuri Mobil Pick Up

-Hukrim-103 views

Sumedang, Kabarsebelas.com – Polres Sumedang berhasil mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan roda empat pada Senin di dusun Sukanegla, Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, Sumedang.

Berdasarkan laporan warga yang melaporkan kepada Polsek setempat, pencuri telah membawa kabur kendaraan mobil jenis Pick Up merk Suzuki Carry 1.5 dengan Nopol Z-8093-AG.

Menurut AKBP Hartoyo Kapolres Sumedang, tersanga melakukan aksinya tidak sendiri, awalnya tersangak ADN mengajak MR untuk melakukan aksi jahatnya, akan tetapi MR tidak bisa karena sakit, lalu ADN diantar ER kemudian ER menunggu di dekat garasi mobil kemudian tersangka ADN membuka pintu mobil dengan keadaan mobil tidak terkunci dan merusak kunci kontak dengan memotong kabel kontak.

Setelah mobil tersebut menyala tersangka ADN membawa kendaraan mobil pick up tersebut untuk dijual kepada tersangka AS di Kabupaten Indramayu sebesar Rp. 8.000.000,- (delapan juta rupiah) kemudian uang hasil penjualan kendaraan mobil pick up tersebut di berikan kepada tersangka ER sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) dan kepada tersangka MR sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah).

“Tersangka merupakan jaringan dari luar Sumedang,”Ujar AKBP Hartoyo, Kamis (8/8/2019) di Mako Polres Sumedang.

Atas perbuatannya ADN dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 5 KHUPidana. Sedangkan tersangka AS, MR, dan ER pasal 480 KUHPidana,”pungkasnya.(deni/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed