by

PT PLN Akan Berikan Konpensasi Kepada Masyarakat Sumedang Rp13 Miliar

-Lainnya-49 views

Sumedang, Kabarsebelas.com – Terkait dengan pemadaman listrik beberapa hari lalu di wilayah Kabupaten Sumedang khususnya, PT PLN Sumedang segera berikan konpensasi kepada masyarakat di wilayah Sumedang yang listriknya padam. Hal ini disampaikan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang, Wahyu Ahadi, sesaat setelah melaksanakan audensi dengan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (07/08/2019).

Konpensasi ini berupa tambahan untuk pemakai token dan discon untuk pengguna pasca (pembayaran di setiap bulan).

“Sesuai dengan peraturan Menteri ESDM Nomor 27 Tahun 2017, konpensasi ini harus kami laksanakan karena ini merupakan amanat dari Undang-undang,” katanya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, konpensasi untuk Kabupaten Sumedang sendiri berkisar Rp13 miliar. Konpensasi ini akan diberikan dalam hitungan bulan Agustus dan September 2019.

“Untuk yang di bawah UP3 Sumedang, kita sudah hitung secara kasar, yaitu Rp13 miliar. Hitungan ini masih dalam durasi yang kita asumsikan. Karena ini ada hitung-hitungannya, misalnya berapa jam tidak dialiri listrik,” tutupnya.

Terkait dengan ganguan listrik di Pulau Jawa, sampai saat ini PT PLN belum bisa mendefinisikan penyebabnya, tapi yang pasti ini gangguan pada transmisi. (deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed