by

Seniman Piul Karawang, Kecewa Terhadap Bupati Karawang

-Lainnya-68 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Adang Suganda (60) seniman rampak piul biola asal Karawang, merasa kecewa dengan Bupati Karawang Cellica Nurachadiana karena sudah tiga kali datang ke kantor Bupati Karawang tidak pernah ditemui satu kalipun dengan alasa keluar.

“Saya sudah mendatangi kantor Bupati tiga kali tetapi belum pernah menemui,”kata Adang, Kamis (8/82019).

Adang, yang tergabung dalam kelompok seni piul dan biola akhirnya menulis surat kekecewaan karena orang nomor satu di Karawang tidak pernah peduli dengan para pekerja seni tradisional piul dan biola yang ada di Karawang.

“Kekecewaan saya sebagai pekerja seni akhirnya membuat surat terbuka buat Bupati,”katanya.

Dia mengaku hasrat ingin bertemu Bupati Karawang ini, karena selama ini pekerja seni alat musik tradisional ini, tidak pernah mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten, sehingga merasa di anak tirikan dalam mengembangkan dan melestarikan budaya sunda.

“Selama ini tidak pernah mendapatkan perhatian serius dari pemkab,”jelasnya.

Padahal, kata seniman gaek yang sudah menggeluti alat tradisonal khas priangan ini, seharusnya Pemerintah Kabupaten harus peduli akan nasib seniman yang telah ngamumule alat tradisonal khas Jawa Barat ini yang berada di Karawang, dengan melestarikan dan mengembangkan menjadi ciri khas seni Karawang.

“Kami berharap ada kepedulian dari Bupati Karawang akan nasib seni tradisional sehingga tidak punah dimakan jaman,”tegasnya.(nandang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

News Feed