Lapas Klas II A Dapat Kunjungan Kapolres Karawang

Karawang, Kabarsebelas.com – Lapas Klas II A mendapat kunjungan Kapolres Karawang dan jajaran, kunjungan ini dilakukan sebagai koordinasi diantara dua lembaga untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat penghuni lapas.

Kapolres diterima langsung Kepala Lapas Klas IIA Karawang, Iskandar Irianto Basuki dan beberapa stafnya. Ikut serta dalam kunjungan Kapolres Karawang, Kasi Propam, dan Kasat narkoba Polres Karawang, Kabag Sumda Kompol Adi Fauzi dan Kasat Tahti Ipda Asep Kosasih.

Kalapas Klas IIA Karawang, Iskandar Irianto Basuki tak menampik kunjungan Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra bersama rombongan ke lapas terkait silaturahmi dalam menjaga kondisivitas antar lembaga untuk menjaga kamtibmas dilingkungan lapas.

“Silaturahmi dua lembaga itu sangat penting untuk menjaga kamtibmas dan menjalin sinergitas, ” kata Iskamdar, Jum’at (9/8) kepada media.

Dia mengatakan, agar situasi Lembaga Pemasyarakat kondusif perlu dilakukan koordinasi dan kerjasama. Kegiatan yang berlangsung secara hangat tersebut dihabiskan dengan perbincangan ringan dengan diawali ucapan terima kasih dari Kapolres Karawang karena telah membantu tugas tugas Kepolisian.

“Pada intinya dua lemabaga ini saling koordinasi dan saling membantu tugas masing-masing lembaga,”tandasnya.

Kapolres dalam kesempatan itu, kata Kalapas, mengharapkan warga binaan dapat berkelakuan baik dan bekerjasama dengan para petugas lapas, serta dapat berkontribusi yang baik, sehingga saat kembali ke masyarakat pun dapat diterima dengan baik.

“Ada nasihat dari Kapolres untuk warga binaan, supaya dapat diterima dengan baik ditengah masyarakat, ” imbuhnya.(nand)