DPRD Lampura Gelar Sidang Paripurna Bahas Lima Raperda

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara menggelar sidang Paripurna membahas lima rancangan peraturan daerah (Raperda) di gedung DPRD Kabupaten Lampung Utara. Senin (12/8/2019)

Sidang Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Lampura, H. Rachmat Hartono didampingi Wakil ketua dan di hadiri oleh Wakil Bupati H. Budi Utomo, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD, para Camat, Lurah serta sejumlah anggota Dewan.

Dalam sidang paripurna itu, Ketua DPRD Lampura menjelaskan, lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang digelar hari ini yakni, tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas, Pengelolaan Desa Wisata, Fasilitasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahan Narkoba, kemudian Penyelenggaraan Perpustakaan, serta Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Selanjutnya, kita sepakat membahas lebih lanjut lima perda yang memang lebih mendesak dibutuhkan bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara,” tutur Rachmat Hartono.

Menurut Ketua DPRD Lampura, sejak awal pihaknya selalu memberikan dukungan atas segala upaya bagi kepentingan rakyat termasuk dalam kerangka pemberian layanan hukum, akan tetapi hal ini dibutuhkan pertimbangan yang mendasar dan perumusan yang tepat. (Hapidz)