Jembatan Sinaruju Yang Mangkrak, Kembali Dianggarkan DPUPR

Karawang, Kabarsebelas.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang kembali menganggarkan untuk pembangunan oplit dan turap penahan tanah proyek pembangunan jembatan Sinaruju, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang. Pasalnya, Jembatan yang dibangun pada TA 2017 sebesar 2,4 miliar kini kondisinya terbengkalai, karena saat ini belum ada akses jalan menuju ke lokasi jembatan.

Ketika di komfirmasi Kabid Jembatan Dinas PUPR Wahyu E Prasetyo mengatakan, untuk jembatan sinaruju tahun 2019 kembali dianggarkan dari APBD sebesar 1,5 miliar untuk pembangunan bagian oplit atau jalan yang menuju kelokasi jembatan dan turap penahan tanah, karena ditahun 2018 tidak dianggarkan.

“intinya program ada tahun ini, penuntasan dari program jembatan sinaruju,”Ujar Wahyu, Kabid Jembatan Dinas PUPR, Selasa (13/8/2019) di Kantornya Dinas PUPR Karawang.

Wahyu E Praseyo Kabid Jembatan DPUPR

Jembatan dengan panjang 20 meter dan lebar 6 meter tersebut diperuntukan untuk akses lingkar tujuannya mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di daerah pasar loji, Tegalwaru, Karawang.

“akses lingkar tersebut selain untuk mengurai kemacetan juga untuk penghubung ke Purwakarta,”jelasnya

Kemudian kata Wahyu, proses lelang sudah dilaksanakan namun baru tahapan masa sanggah.

“insya Allah perencanaan kita untuk pembangunan oplit selesai tahun ini,”katanya

Ditempat terpisah disampaikan Jaji Maryono Kepala Desa Mekarbuana, terkait pembangunan jembatan tersebut tujuannya untuk akses jalan menuju tempat pariwisata, dan akses pertanian. Dengan dibangunnya jalan dan jembatan itu akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Sementara ini untuk akses jalan menuju jembatan itu baru pembukaan mungkin tahap berikutnya ada pengerasan jalan,”katanya.(red)