by

Selesai Dibangun Dengan APBD 2017, Jembatan di Kebalen Tidak Bermanfaat

-Lainnya-101 views

Babelan, Kabarsebelas.com – Sebuah pemandangan yang aneh saat melihat bangunan jembatan yang berlokasi di tanggul Kavling Jati wilayah RW 015 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pasalnya, sejak selesai dibangun dengan menghabiskan dana ratusan juta rupiah dari APBD 2016/2017, jembatan tersebut dipasang portal dan ditutup permanen oleh warganya.

Berdasarkan keterangan Husni, salah satu warga di lingkungan tersebut mengatakan, pihak RT dan warga merasa khawatir dengan keamanan lingkungan jika jembatan tersebut dibuka.

Saat ditanyakan, siapa penggagas yang mengusulkan pembangunan jembatan tersebut, warga tidak tahu-menahu. “Itu urusan pihak Kelurahan Kebalen bagian Musrenbang, tanyakan Pak Paryono,” ucap Husni, Jumat (16/08/2019).

Pemerhati Pembangunan Kabupaten Bekasi, Jaenudin.

Menanggapi soal jembatan tersebut, Jaenudin sebagai tokoh pemerhati pembangunan di Bekasi mengatakan, patut diduga adanya penyalahgunaan wewenang dan pemborosan APBD, mungkin ada kepentingan terselubung oleh pihak pengusul di Musrembang kelurahan.

“Jembatan itu kan dibangun dengan uang pajak rakyat, dengan APBD Kabupaten Bekasi, mestinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Kalau masyarakat di situ tidak butuh jembatan tersebut kenapa dipaksakan dibangun di situ? Ada kepentingan apa pihak panitia Musrembang Kelurahan Kebalen?” ujarnya.

“Saya prihatin, jembatan itu kan menghabiskan ratusan juta duit rakyat, tapi tidak berguna, pihak PUPR Kabupaten Bekasi emang kaga ada tim survey sebelum proyeknya diluncurkan? Dan juga si penggagasnya kudu diperiksa motiv dan tujuannya mengusulkan pembangunan jembatan yang mubazir, emang pake duit baba moyang dewek, itu kan duit rakyat dan masih banyak yang lebih membutuhkan, jangan warga yang kaga butuh jembatan itu yang dibangun,” pungkasnya.

Sejak berita ini diturunkan, pihak pemerintah Kelurahan Kebalen tidak ada yang bisa menjawab saat ditanyakan soal jembatan tersebut. (SBH.Aziz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed