by

Bupati Lampura Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke 74

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, di Lapangan Stadion Sukung Kotabumi Kabupaten setempat. Sabtu (17/8/2019).
Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil bupati, H. Budi Utomo, Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono S.IK, Kakimal, Letkol KH Sri Depranoto, Ketua DPRD, H. Rachmat Hartono, Danki Brimob Ki C, AKP Jimmy, Pj Sekda, H. Sofyan, dan Asisten II, Toto Sumedi.
Turut hadir, Kepala BPBD Lampura, Karim SR, Ketua Pengadilan agama, H. Zumrowi, Kepala Kejaksaan Negeri Kotabumi, Yuliana Sagala diwakili Kasi Datun Reja, Kepala Pengadilan Negeri, Vivi Purnawati, Ketua Veteran, Datuk Saleh Ahmad, Kepala Rutan, Daniel Arief, Kalapas, Tetra destorie Iman toro, para OPD, Camat dan para undangan.
Dalam kesempatan itu, dilakukan pemberian hadiah kepada para pemenang aneka perlombaan, seperti Pawai Budaya, Kendaraan Hias, Gapura, Baris-berbaris, dan Lomba Poskamling yang diadakan oleh Polres Lampura, serta pemberian tali asih kepada anggota LVRI dan Pasukan Pengibar Bendera.
Usai melaksanakan Upacara, digelar acara Ramah Tamah di Rumah Dinas Bupati Lampura sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Agung Ilmu Mangkunegara yang jatuh pada 17 Agustus, bertepatan dengan HUT RI.
Dalam sambutannya, Ketua LVRI Lampura, merasa bangga menjadi warga Indonesia dan mengajak generasi muda agar menjaga nama baik Indonesia, sehingga kemerdekan Indonesia selalu dapat terasa setiap saat.
“Proklamasi Kemerdekaan harus tetap dimaknai sebagai Tonggak Estafet guna meneruskan perjuangan bangsa Indonesia,” tutur Datuk Saleh Ahmad.
Sementara itu, Bupati Lampura dalam sambutannya, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, sekaligus mengapresiasi para pejuang yang telah merebut kemerdekaan dengan mengorbankan harta dan jiwa raga.
“Tidak akan ada kemerdekaan tanpa adanya perjuangan, tidak akan ada perjuangan tanpa ada rasa ikhlas, saya ucapkan terima kasih kepada para pejuang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Legiun Veteran. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya. (Hapidz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed