by

Pertama Kali Upacara HUT RI Dilaksanakan Di Tugu Proklamasi Rengasdengklok

Karawang, Kabarsebelas.com – Pemerintah Kabupaten Karawang melaksanakan upacara HUT RI ke 74 di tugu proklamasi Rengasdengklok. Ini adalah pertama kalinya Pemkab Karawang melaksanakan upacara HUT RI di tugu proklamasi dimana titik awal kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari ini, tempat ini, merupakan sejarah bagi Indonesia dimama para pemuda menculik Bung Karno dan Bung Hatta untuk segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia,”Ucap Bupati Karawang Cellica Nurachadiana selaku Insepktur upacara dalam sambutannya, Sabtu (17/8/2019) di lapang Kebulatan tekad Rengasdengklok, Karawang.

Dikatakan Cellica, Rengasdengklok adalah tempat sejarah yang menggambarkan semangat pemuda untuk meraih kemerdekaan dari para penjajah.

“ini kali pertama Kabupaten Karawang melaksanakan upacara HUT RI di Rengasdengklok, nanti bisa di Kecamatan Kecamatan yang lain,”katanya

Hadir juga dalam upacara HUT RI ke 74 di Rengasdengklok, Wakil Bupati Karawang, Kapolres, Dandim 0604, Kepala Pengadilan Negri, Ketua DPRD, FKUB, para Kepala OPD, dan para undangan lainnya.

Untuk pembacaan teks Pancasila di bacakan oleh Kapolres Karawang, Pembacaan UUD 1945 dibacakan oleh Kepala PN Karawang, dan pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Karawang.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments

News Feed