by

Meriahkan HUT RI ke-74 di Perum Persada Kemala

-Lainnya-47 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Meriahkan HUT RI ke-74, warga Perumahan Persada Kemala, RW 13 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar beragam perlombaan mulai dari makan kerupuk, sendok kelereng, tangkap belut, paku botol, dan lain-lain.

Anak-anak begitu antusias mengikuti berbagai perlombaan dengan disaksikan para orang tua yang berteriak untuk menyemangatinya.

Tak hanya perlombaan, dalam perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI juga dihadirkan bazar kuliner.

Ketua RW 13 Persada Kemala, Deddi Harsono mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan di lingkungannya pada tiap 17 Agustus. Dan diharapkan sejumlah perlombaan ini digelar agar para warga bisa saling berinteraksi dan bergembira saat HUT ke-74 RI.

“Jadi semua dilibatkan, dari anak-anak para remaja maupun orangtua ikut tumpah ria di perayaan kemerdekaan ini,” ujar Deddi, Sabtu (17/08/2019).

Dia mengatakan, persiapan HUT dan kegiatan perlombaan ini dilakukan oleh Ikatan Remaja Persada Kemala (IRPK). Para remaja itu dilatih dalam berorganisasi dan mempersiapkan event, yakni perlombaan.

Balap Makan Kerupuk. Antusias Anak-anak Perum Persada Kemala Saat Mengikuti Berbagai Perlombaan.

“Di situ jadi terlihat keaktifan para remaja ini dalam mempersiapkan perlombaan 17 Agustus ini,” tutup Deddi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Remaja Persada Kemala (IRPK), Rizki Zakia Iskandar Putri mengatakan, pihaknya telah bersama-sama melakukan persiapan perlombaan sejak sepekan terakhir ini. Mulai dari peralatan lomba hingga hadiah perlombaan.

“Kita juga beberapa hari lalu gencar sosialisasikan agar semua warga ikut dalam perlombaan ini. Terlebih para anak-anak ini,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan pada perayaan HUT ke-74 RI diawali dengan pawai atau parade delman dan marching band. “Kita berputar seluruh perumahan agar warga melihat dan ikut kumpul di lapangan merayakan 17 Agutusan ini,” katanya.

Selain perlombaan ada juga bazar kuliner nusantara, sehingga para orangtua atau warga sambil menunggu bagian lomba bisa menikmati sejumlah kuliner di lokasi itu.

“Kita juga ada 15 stand kuliner, mulai dari Siomay, masakan sunda, aneka tahu, soto betawi, empal gentong, mie kocok bandung, nasi rawon, beragam minuman, dan masih banyak lagi,” pungkasnya. (Fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed