by

Lawan Mafia Tanah, Warga Pilar Adakan Doa Bersama

-Lainnya-73 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Ratusan Warga Kampung Pilar yang tergabung dalam Forum Warga Pilar Tertindas (FORWAPTI) mengadakan Do’a bersama untuk meminta perlindungan dan pertolongan kepada Tuhan YME terkait kelancaran dalam memperjuangkan tanah kelahirannya yang akan direbut oleh mafia tanah.

“Masyarakat berkumpul dan berdo’a untuk meminta perlindungan kepada Allah dari para mafia-mafia tanah yang ingin merebut tanah masyarakat Pilar, semoga dengan kita berkumpul dan berdo’a pada malam hari ini oknum yang sengaja ingin merebut tanah warga Pilar,” jelas Koordinator Forwapti Maskuri Ketika di wawancarai oleh awak media, Minggu (18/08/2019).

Lanjut dia mengatakan untuk mencegah hal- hal yang tidak memungkinkan terkait tanah yang di tempati masyarakat kampung Pilar selain melakukan do’a bersam, ia juga melakukan Konsolidasi terhadap Mahasiswa se- Kabupaten Bekasi.

“Kita harus bergerak, harus berdoa, tidak ada kata tidak siap. Semua orang sudah tau bahwa tanah kita akan di eksekusi, dengan itu kita harus melakukan perlawanan kepada mafia-mafia tanah yang ingin merebut tanah warga pilar,” tutupnya.

Sementara itu, lahan yang dipersengketakan berada di Kampung Pilar RT 01 dan 02, RW 01, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. Lahan warga yang akan dieksekusi seluas 2,2 hektar yang dihuni 333 kepala keluarga atau 1200 jiwa.

Berdasarkan perkara Nomor: 4/Del.Eks/2019/PN Ckr. Nomor 57/Eks/2011/PN Bks Jo. Nomor: 234/Pdt.G/2011/PN Bks tanggal 18 Juli 2019, dikabarkan Pengadilan Negeri (PN) Cikarang akan melakukan eksekusi lahan warga Kampung Pilar.

Untuk eksekusi lahan, PN Cikarang telah mengeluarkan surat edaran agar warga mengosongkan lahan yang ditempati saat ini. Untuk eksekusi akan dilakukan pada hari Selasa 20/8/2019 esok.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed