by

Polsek Ciampel Kawal Audensi Aliansi Ormas Soal Limbah

-Hukrim-157 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Polsek Ciampel mengawal jalannya giat audiensi aliansi ormas yang terdiri dari LSM Barak, Banaspati, dan Gibas dengan PT ZTT Cable Indonesia di Kawasan Surya Cipta beberapa waktu lalu.

Dalam audensi yang berlangsung aman dan kondusif itu, aliansi ormas yang diwakili oleh Ketua LSM Barak, Sutejo menanyakan adanya surat kerjasama antara PT ZTT Cable Indonesia dengan PT Vamindo yang akan habis pada tanggal 16 Agustus 2019.

“Apabila sudah habis, siapa pengganti kerjasama pengelolaan limbah itu, kami minta notulensi hasil rapat disampaikan kepada direksi PT ZTT Cable Indonesia,” kata Sutejo dalam rapat.

Sutejo juga meminta jawaban dari PT ZTT Cable Indonesia terkait kerjasama tersebut.

Sementara itu, PT Vamindo diwakili oleh Erwin menyatakan, jika pihaknya bakal memastikan apabila ada kekurangan dan kesalahan tolong dijelaskan. Sebab, jika limbah itu hasil uji laboratorium bukan limbah B3, maka pihaknya siap membelinya dan jika B3, maka bakal diangkut.

“Kami harap agar kerjasama dengan PT ZTT dipertimbangkan kembali terkait pengelolaan limbahnya,” ucap Erwin.

Di tempat yang sama, managemen PT ZTT Cable Indonesia, Zack menyampaikan terkait rencana perpanjangan kerjasama bakal dirundingkan kembali dengan para direksi.

“Begitu juga jawaban kerjasama pengelolaan limbah akan diberitahukan minggu depan setelah rapat dengan direksi,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya hari ini hanya menampung informasi hasil audiensi ini saja. “Jawaban minggu depan dengan tertulis,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Ciampel, AKP Adis Iskandar mengatakan, pihaknya hanya melakukan pengamanan audiensi aliansi ormas dengan pihak perusahaan agar tidak ada keributan dalam audienas itu.

“Dari hasil pengamanan, situasi audiensi berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Amoy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed