by

PHRI Tantang Sekda Karawang Untuk Selesaikan Persoalan Di Karawang Selatan

-Daerah-68 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karawang Gabriel tantang Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang yang belum lama dilantik untuk menyelesaikan persoalan di Karawang Selatan.

Selain komplik pertambangan yang tak henti henti, Karawang Selatan sekarang dijuluki Jalupang Dua. Pasalnya, di Karawang Selatan telah menjadi tempat pembuangan sampah, belum lagi pembakaran kapur yang menggunakan plastik, bukan lagi pakai ban.

“sebenarnya solusi untuk menyelesaikan permasalahan di Karawag Selatan itu dengan bangun Pariwisata,”Ujar Gabriel Ketua PHRI Kabupaten Karawang, di Kantor PHRI Karawang.

Untuk bisa menyelesaikan persoalan Karawang yang tak kunjung selesai dirinya menantang Sekda Karawang yang baru dilantik untuk memanggil Dinas terkait untuk membicarakan persoalan di Karawang selatan.

“itu harus melibatkan semua Dinas,”katanya

Lanjut Gabriel, Alam Karawang Selatan jika di kelola dengan baik itu akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah yang sangat luar biasa. Dirinya mengkalkulasi jika pengunjung setiap bulan datang 1000 orang untuk wisata di Karawang selatan dikali satu bulan yang berkunjung.

Nanti para wisatawan akan menginap di hotel Karawang, belum lagi yang belanja oleh oleh, ditambah tiketing, itu akan menggali PAD untuk Kabupaten Karawang.

Sementara, hari ini belum ada kebijakan yang betul betul penambangan itu bisa terhenti. Jika hari ini Pemkab Karawang selalu beralasan soal perizinan di Provinsi harusnya Pemkab Karawang berkomunikasi dengan pihak Provinsi kalau perlu dengan Pusat.

“sehingga alam di Karawang selatan bisa terjaga tidak lagi di tambang,”pungkasnya.

Perlu di ketahui, di Karawang Selatan ada sekitar 64 titik goa dalam satu hamparan, bahkan menurut Gabriel itu masuk dalam salah satu keajaiban dunia, namun hingga kini potensi alam yang sangat eksotis tersebut tidak dikelola dengan baik oleh Pemkab Karawang.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed