by

Penderita Tumor Disabilitas Ini Hanya Ingin Bertemu Kang Jimmy

Karawang, Kabarsebelas.com – Penderita tumor di bagian kaki, Opi Setiawan (54) yang sudah kehilangan kedua tangannya (disabilitas) akibat kecelakaan kerja ini akhirnya dijenguk Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) Jumat (23/08/2019) sore.

Warga Kampung Kepuh Tengah RT 01/45 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ini
Menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sudah menjalani pengobatan tumor di salah satu rumah sakit swasta di Karawang, dan saran dari dokter, Opi harus diamputasi.

Istrinya Opi, Husniah (60) mengatakan, Opi ikhlas dan pasrah menerima keadaan sekarang ini. Dan Opi tidak ingin diamputasi, sebab tidak ingin kehilangan kakinya setelah kedua tangannya dulu juga pernah diamputasi akibat tersengat listrik saat mengalami kecelakaan kerja pada tahun 1986.

Kurun 3 bulan ke belakang, tumor pada bagian kaki Opi Setiawan telah menggerogoti semua bagian jari kakinya, hingga hanya menyisakan jempol kaki saja.

“Karena tak ingin diamputasi, akhirnya Opi hanya menggunakan obat herbal untuk mengobati tumor kakinya dengan biaya obat mencapai Rp7 juta per bulan,” ucap Husniah.

Dia mengatakan, dirinya hanya mengandalkan keahliannya sebagai tukang jahit rumahan. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, sebab pendapatan yang tak tentu, terkadang Husniah mencari pekerjaan tambahan seperti berjualan pulsa sampai mengasuh anak tetangganya.

“Opi ingin bertemu dengan Kang Jimmy berharap bisa mendapatkan tambahan modal untuk berjualan atau membuka warung kecil-kecilan di rumahnya,” ucapnya.

Sementara saat berada di rumah Opi Setiawan, Kang Jimmy menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga, karena baru bisa menjenguk. Pasalnya, Kang Jimmy sendiri baru mengetahui kabar tentang Opi Setiawan setelah diberitahu salah satu komunitas ‘I Love Karawang’.

Kang Jimmy juga menyampaikan, jika Opi Setiawan tetap harus tabah dan sabar dalam menghadapi ujian hidupnya.

Saat memimpin baca’an doa untuk kesembuhan Opi Setiawan, Kang Jimmy terlihat mulai meneteskan air mata.

“Saya mohon maaf baru bisa ke sini. Tolong dimaafkan kesalahan saya sebagai pemimpin. Karena jangan sampai dosa kekhilafan sebagai pemimpin seperti ini menjadi beban saya nanti di akhirat. Sekali lagi mohon dimaafkan,” tutur Kang Jimmy, sambil memberikan sebuah amplop berisi uang untuk biaya berobat kepada Opi Setiawan, serta memberikan sejumlah uang untuk modal usaha kepada Husniah.

Di tempat yang sama, Husniah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kang Jimmy yang sudah meluangkan waktunya untuk menjenguk suaminya. Husniah menuturkan, jika sejumlah uang yang diberikan Kang Jimmy akan digunakannya sebagai modal usaha tambahan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

“Suami saya dari dulu orangnya tabah banget. Dia mah begitu saja, gak mau diamputasi. Saya memaklumi, mungkin dia masih trauma. Karena dulu kedua tangannya sudah diamputasi. Saya gak bisa apa-apa, cuma bisa tabah dan ngikutin kemauannya dia,” kata Husniah.

Setelah selesai berbincang dengan Opi Setiawan dan Husniah, Kang Jimmy juga terlihat berbincang langsung dengan masyarakat yang sudah berkumpul.

Di depan kades, Kang Jimmy juga menuturkan jika ke depan pendataan orang kurang mampu harus lebih akurat. Sehingga, realisasi APBD untuk program membantu warga miskin benar-benar tepat sasaran.

“Mau diakui atau tidak, sekarang ini kita kan masih menggunakan data warga kurang mampu yang masih lama, belum di update lagi datanya. Sehingga, terkadang banyak warga yang benar-benar kurang mampu tidak terakomodir oleh APBD,” pungkas Kang Jimmy. (Amoy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 comments

  1. 640933 740315hello I was extremely impressed with the setup you used with this weblog. I use blogs my self so congrats. definatly adding to favorites. 853800

  2. 60832 485905Hello, I think your blog might be having browser compatibility issues. When I look at your blog in Safari, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, fantastic blog! 285912

  3. 458427 841957Currently really do not stop eating because there is but the decision which you will transform into. Function from your home us rrs often a fad for that who wants to earn dollars but nonetheless enough time requires most substantial occasions using children and kids goes for as the modern habit. attract abundance 953205

  4. 321918 919809Pretty section of content. I just stumbled upon your website and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account your weblog posts. Any way Ill be subscribing to your feeds and even I achievement you access consistently rapidly. 283646

News Feed