by

SMKN 1 Ciksel Juara 1 Lomba Swabhara Tingkat Polda Metro Jaya

-Hukrim-313 views

Jakarta, Kabarsebelas.com – Polres Metro Bekasi meraih juara 1 lomba Swabhara tingkat Polda Metro Jaya yang diwakili oleh siswa-siswi SMK Negeri 1 Cikarang Selatan, yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, di Mapolda Metro Jaya Jalan Jend. Sudirman Kav. 55 RT5/3 Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu (24/08/2019).

Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Sri Supadmi menyebutkan, peserta yang mengikuti merupakan perwakilan dari Polres se-Polda Metro Jaya, atau 11 peserta dari masing-masing Wilayah DKI Jakarta dan daerah penyangga Ibukota seperti Depok, Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Lomba Swabhara atau Siswa Bhayangkara, sebelumnya dikenal dengan nama Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

“Saya merasa bangga serta mengapresiasi semangat juara pada siswa-siswi SMK Negeri 1 Cikarang Selatan yang menjadi Duta Polres Metro Bekasi hingga menjadi Juara 1 Lomba Swabhara Tingkat Polda Metro Jaya,” ucapnya via ponsel.

Masing-masing Peserta Lomba Swabhara Diberikan Penghargaan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya yang Diwakili Kasubdit, Sabtu (24/08/2019).

Menurutnya, aspek penilaian dalam Lomba Swabhara begitu lengkap dan banyak aspek seperti Kepemimpinan Komandan, Peraturan baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas (12 gerakan. Contohnya, berhenti kendaraan dari semua arah, berhenti kendaraan dari arah depan, berhenti kendaraan dari arah belakang dan lain sebagainya), Kreasi dan Lagu, serta Penilaian Umum (Keseragaman, Kekompakkan, semangat dan yel-yel).

Sekedar informasi, SMKN 1 Cikarang Selatan yang mewakili Polres Metro Bekasi menjadi Juara 1, Juara 2 Perwakilan Polres Tanggerang Selatan dan Juara 3 Perwakilan Polrestro Jakarta Barat.

Kompol Sri juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan kedepan dalam menyambut HUT Lalulintas akan dilombakan dalam tingkat Mabes Polri.

“Yang jelas kami berharap, di lomba yang akan datang pun bisa meraih tingkat tertinggi,” pungkasnya singkat. (Fajar)

News Feed