by

Bupati Sumedang Bersama Sang Istri Ikut Lomba Agustusan

-Lainnya-115 views

Sumedang, Kabarsebelas.com – Dalam rangka peringatan HUT RI ke-74, aparatur Setda dan SKPD lingkungan Pemkab Sumedang giat perlombaan 17 Agustus. Perlombaan ini digelar di halaman IPP Pemkab Sumedang, Jalan Prabu Gajah Agung, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Jawa Barat, Selasa (27/08/2019) siang.

Bupati Sumedang, H. Doni Ahmad Munir bersama istri yang juga sebagai Ketua PKK Kabupaten Sumedang, turut berpartisipasi dalam lomba.

Tidak hanya itu, perlombaan tersebut juga diikuti oleh seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Sumedang. Perlombaan berlangsung meriah, karena diisi oleh 8 (delapan) jenis perlombaan dengan ratusan peserta lomba.

“Hal ini merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI,” katanya.

Keceriaan Terlihat dari Pasutri Bupati Sumedang Saat Mengikuti Lomba Agustusan yang Digelar Pemkab Sumedang, Jawa Barat, Selasa (27/08/2019) siang.

Dia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta menjalin kekompakkan antar sesama, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Dalam sehari ini kita memeriahkan Agustusan dengan berbagai permainan olahraga dan jenis permainan lainnya, hal ini dilakukan selain untuk mengisi hari kemerdekaan juga ditujukan untuk merekatkan silaturahmi di antara SKPD dan para pegawai. Kemudian kedepannya, kita isi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya oleh berbagai jenis kegiatan yang positif,” ujarnya.

Pada acara tersebut Bupati beserta istri menari Umbul bersama para peserta lomba. Menurutnya, tari Umbul merupakan kesenian asli Sumedang yang harus terus dilestarikan. Rencananya tari Umbul juga akan diperkenalkan pada setiap sekolah yang ada di Sumedang.

“Kita akan memasyarakatkan tari Umbul di setiap event dan kegiatan Pemkab, kita akan lebih memperkenalkan tarian ini kepada masyarakat dan sekolah-sekolah. Jadi ketika kita ingin menampilkan tari Umbul Kolosal, kita tinggal mengumpulkan dari setiap sekolah,” pungkas Doni. (Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

News Feed