by

Janson Tewas Digorok Adik Mantan Anggota Dewan

Tanggamus, Kabarsebelas.com – Karena cekcok mulut, Janson alias Acung (45) seorang pengusaha, warga Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, tewas dengan leher nyaris putus.

Menurut keterangan dari beberapa narasumber, berawal Acung cekcok mulut dengan kakak kandung MD (50) di arena latihan ayam Bangkok di areal perkebunan Pekon Tanjung Gunung, Pulau Panggung, sekitar pukul 16.20 WIB, Minggu (25/08/2019) lalu.

Tak terima kakaknya diancam oleh korban, seketika MD menikam korban dari belakang dengan cara menggorok leher. Korban tergeletak bersimbah darah dengan luka leher hingga lebih dari 25 centimeter dan mengenai tenggorokan.

Petugas Medis Tengah Menangani Korban Pembunuhan.

Melalui pendekatan dari pihak keluarga, pelaku MD menyerahkan diri ke Polres Tanggamus, Minggu (25/08/2019) malam. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi dari puluhan saksi yang hadir, termasuk mantan anggota DPRD dan sepupu korban pembunuhan.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus, AKP Edi Qorinas mengatakan, MD merupakan warga Natar, namun sering pulang ke Tekad, Pulau Panggung, Tanggamus. Lada hari itu, ia menemani kakaknya, IKH, mantan anggota DPRD melatih ayam di sebuah perkebunan di Pekon Tanjung Gunung, Pulau Panggung, Lampung.

“Setelah melakukan pembunuhan, pelaku sempat kabur beberapa jam. Namun dengan pendekatan pihak keluarga, akhirnya pelaku mau menyerahkan diri ke Polres Tenggamus,” bebernya.

Diduga korban pada saat itu adu mulut dengan mantan anggota dewan akibat pengaruh miras. “Ya, hasil dari investigasi di TKP, kami menemukan sejumlah bekas minuman keras,” pungkas Edi singkat. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed