Bertajuk Time We War Against Corrution, DPD LIPAN Lampura Rayakan HUT RI ke-74

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Bertajuk Time We War Against Corrution (Perang Melawan Korupsi), DPD LIPAN (Lembaga Independen Pemantauan Anggaran Negara) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar perayaan HUT RI ke-74, di salah satu sekretariatnya Jalan Simpang Propau, Kabupaten Setempat, Lampung Utara, Rabu (28/08/2019).

Ketua DPD LIPAN, Mintaria Gunadi, didampingi Sekretaris Yusniati, dan Bendahara Zulkarnain mengatakan, kegiatan puncak HUT RI ke-74 ini, sekaligus melaksanakan Rakor (Rapat Koordinasi) Kinerja Peningkatan Sinergitas jajarannya untuk periode 2019-2020.

Menurut pria yang akrab disapa Abi Gunadi ini, keberadaan DPD LIPAN merupakan implementasi sesuai dengan undang-undang nomor 18 tahun 2002 yang menjadi momentum emas dalam peningkatan pembangunan untuk kapasitas SDM yang efektif dan peningkatan karya-karya berkualitas untuk bangsa, guna membangun bangsa untuk lebih maju lagi.

“Itulah momentum pada peringatan HUT RI ke-74 ini, kemudian dalam kinerjanya kami juga telah membentuk beberapa DPC sekaligus keberadaan posko pengaduan masyarakat guna menindaklanjuti persoalan-persoalan yang ada di daerah, agar peran masyarakat itu lebih proaktif sesuai yang diamanatkan dalam Undang-undang nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” tutur Abi Gunadi.

Gunadi juga berharap, sinergitas pemerintah bersama lembaga atau organisasi hendaknya lebih baik lagi guna bersama-sama membangun di Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Saya berharap, kepada Pemerintah, khususnya Pemerintah daerah agar lebih baik lagi, dan mari kita bersama-sama untuk kemajuan di Kabupaten Lampung Utara, kami juga akan lebih profesional dalam melakukan langkah sesuai tupoksi kami,” pungkas Gunadi seraya mengucapkan dirgahayu RI yang ke-74 tahun 2019. (Hapidz)