Lapas Klas II Karawang Selenggarakan Bimteknis Polsispas

Karawang, Kabarsebelas.com – Sebanyak 50 orang mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Bimteknis Polsispas), kegiatan ini diikuti 5 UPT Lembaga Pemasyarakatan di Wilayah Cikarang, Purwakarta, Bekasi, Subang dan Karawang (Cipurwabesuka), masing-masing UPT Lapas mengirimkan 10 Pegawai Negeri Sipil baru. Kegiatan tersebut diselanggarakan di Lapas Klas IIA Karawang, Jawa Barat, Rabu (28/08/2019).

Kalapas Klas II A Karawang, Iskandar Irianto Basuki menerangkan, kegiatan ini merupakan implementasi surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar No. W11.DL.04.02- ter tanggal 22 Agustus 2019 perihal Kegiatan Pembinaan Teknis Kepolisian Khusus Pemasyarakatan. “Kegiatan ini merupakan implementasi surat Kepala Divisi Pemasyarakatan mengenai kegiatan Pembinaan teknis Kepolisian Khusus Pemasyarakatan,” ujar Iskandar.

Dirinya menjelaskan, masing-masing UPT Lapas yang berada di wilayah Cipurwabesuka, yaitu Cikarang, Purwakarta, Bekasi, Subang, dan Karawang, sedikitnya mengirimkan 10 orang PNS untuk mendapatkan bimbingan teknis dari Binmas Polda Jabar. “Masing-masing UPT Lapas mengirimkan 10 orang,” katanya.

Kegiatan tersebut, kata Iskandar, menjadi bekal bagi PNS untuk terlaksananya tugas dan fungsi di UPT masing-masing, dengan materi Bimtek, yaitu mulai Tupoksi Polsus, Beladiri Borgol, Beladiri Tongkat, dan terakhir Beladiri Polri yang langsung mendapatkan bimbingan dari Binmas Polda Jabar. “Bimtek ini sebagai bekala dalam menjalan tugas di lapas sebagai Tupoksi Polsus,” tandasnya. (Nand)