Pj Sekda Lampura Hadiri Pembukaan Penilaian GSI dan PSI

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Mewakili Bupati Lampung Utara (Lampura), Pj. Sekda, H. Sofyan menghadiri pembukaan penilaian lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) dan Pondok Sayang Ibu (PSI) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019, di Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampura, Lampung Utara, Selasa (27/08/2019) kemarin.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Tim Penilai Lomba Provinsi Lampung yang diwakilkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampura, Forkopim Sungkai Selatan, Ketua TP PKK Kecamatan, dan para Kades se-Kecamatan Sungkai Selatan, serta para Peserta Lomba.

“Gerakan ini merupakan gerakan masyarakat bersama pemerintah untuk peningkatan dan perbaikan kualitas hidup kaum perempuan dalam pembangunan SDM, sekaligus momentum memperhatikan peran perempuan dalam membantu ekonomi keluarga, meningkatkan gizi ibu hamil, dan persalinan yang baik,” tutur Sofyan dalam sambutannya.

Menurut Sekda Lampura, melalui program ini, perempuan yang selama ini berada pada posisi yang terpinggirkan, akan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi keluarganya khususnya dan bagi daerah dan negara pada umumnya.

“Ya, sehingga kaum perempuan benar-benar dapat berperan secara maksimal dalam berbagai kegiatan pembangunan, terutama pembangunan keluarga,” katanya.

Sofyan berharap, dengan adanya kunjungan dan penilaian lomba GSI dan PSI ini, tentunya akan memotivasi memberikan pemahaman yang lebih baik lagi bagi masyarakat, seluruh pengelola, pelaksana, dan pembina program.

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi suatu upaya dan usaha merevitalisasi peningkatan peranan perempuan menuju keluarga sehat sejahtera, dengan Gerakan Sayang Ibu melalui Pondok Sayang Ibu,” harapnya. (Hapidz)