by

Ratusan Supporter Persika Karawang Geruduk Kantor Bupati

-Olahraga-115 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Kantor Pemkab Karawang digeruduk ratusan supporter Persika Karawang. Pasalnya, para supporter yang tergabung dalam fans Persika itu meminta Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana turun ‘gunung’ untuk membantu Persika yang saat ini sedang berlaga di liga 3 Indonesia. Sebab, sudah dua bulan PT Persika Singaperbangsa yang menaungi klub sepakbola asli Karawang itu belum memenuhi tanggung jawab finansialnya.

Para supporter Persika melakukan long march dari GOR Panatayudha dan Karang Pawitan, selanjutnya menuju kantor Pemkab Karawang. Di depan kantor pemerintah daerah itu, ratusan supporter langsung memblokir jalan dan mengepung gerbang Pemkab dengan membentangkan spanduk “#SAVEPERSIKA”.

“Ini merupakan aksi bentuk kepedulian kami dari supporter Persika atas kondisi Persika yang saat ini sedang krisis keuangan sampai gaji para pemain, katering dan lainnya belum dibayar sejak dua bulan terakhir,” beber Koordinator Aksi Fans Persika, Roni Bhocung Supriyadi saat di depan Kantor Bupati Karawang, Jalan Jend A Yani, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (28/08/2019).

Dia mengatakan, PT Persika Singaperbangsa perusahaan yang menaungi Persika terkesan tidak peduli dengan kondisi klub sepakbola asli Karawang tersebut. Padahal, kompetisi liga 3 Indonesia sudah berjalan selama dua bulan.

“Kami turun ke sini agar bupati bisa memanggil Direksi PT Persika untuk mempertanggungjawabkan kewajibannya, sebab belum ada dana yang turun dari perusahaan yang menaungi Persika,” katanya.

Ratusan Supporter Persika Karawang Lakukan Long March Menuju Kantor Bupati Karawang, Jawa Barat, Rabu (28/08/2019).

Lebih lanjut Roni mengatakan, apabila tidak ada anggaran, maka harus bicara secara terbuka kepada bupati. Seharusnya jika untuk sponsorship, bupati sebagai pimpinan daerah bisa membantu. Sebab, jumlah perusahaan di Karawang itu ribuan.

“Jika ada ketakutan ada unsur politik, kami sebagai fans Persika pastikan itu tidak ada. Jadi, bupati tak usah takut untuk membantu klub sepakbola kebanggaan Karawang ini,” katanya.

Pihaknya juga sudah meminta pertanggungjawaban PT Persika Singaperbangsa, namun tidak ada tanggapan. Meskipun Persika saat ini masih bisa ikut kompetisi di liga 3, sebab masih ada donatur yang anggarannya terbatas yang peduli pada Persika.

“Kami minta bupati segera memanggil para direksi PT Persika Singaperbangsa, agar bisa memenuhi tanggung jawabnya,” ucapnya.

Pihaknya akan terus menyuarakan supaya Persika bisa terus bertanding di Liga 3, dan ke depan bisa masuk lagi ke liga 2 Indonesia.

“Harapan kami hanya ingin Persika bisa masuk ke Liga 1 Indonesia dan bisa membanggakan Karawang,” pungkasnya. (Amoy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed