by

Zona Enam Kabupaten Karawang Gelar Bursa Inovasi Desa di Museum Candi Jiwa

-Daerah-75 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Tim Pelaksana inovasi Desa (TPID) zona 6 menggelar Bursa Inovasi di Candi Jiwa, Batujaya, Karawang. Bursa Inovasi Desa ini diikuti oleh 52 Desa dari 5 Kecamatan yaitu, Pakisjaya, Batujaya, Tirtajaya, Cibuaya dan Pedes.

Hadir juga dalam acara BID zona 6, Kabid PUEM DPMD Karawang, Para Camat dari 5 Kecamatan di zona 6, Kasie PMD, Para Kepala Desa, para Ketua BPD, Tokoh masyarakat, TA Kabupaten, TPID, PD, dan PLD.

Dalam sambutannya Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat DPMD Kabupaten Karawang Agus Somantri, berterima kasih kepada kepala Desa yang telah hadir, karena BID merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat. BID juga menjadi bagian upaya peningkatan kapasitas desa dalam penyerapan anggaran.

“ada tiga tumpuan dari BID ini, yaitu SDM, dan Kewirausahaan, serta pemenuhan dan peningkatan infrastruktur.jadi jangan dibayangkan Bursa ini seperti dagang akan tetapi melahirkan gagasan dan ide,”ujar Agus saat membuka BID zoan 6, Kamis (29/8/2019) di Museum Candi Jiwa, Batujata, Karawang.

Harapannya, dengan adanya BID ini memicu munculnya inovasi inovasi terbaru dari ide ide masyarakat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinta.

“di bursa ini, mudah mudahan banyak desa yang bisa berkomitmen dan mereplikasi sejumlah program inovasi desa,”katanta.

Ditempat yang sama Kepala Desa Baturaden, Rano Karno, sangat antusias mengikuti BID ini, ia akan mengimplementasikan ide dan program yang sudah dikomitmenkan olehnya.

“insya Allah saya akan komitmen, terkait ide yang di programkan di bursa kali ini,”kata Rano.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed