by

Ops Lodaya Patuh Jaya 2019 Prioritaskan 8 Pelanggaran Lantas

Karawang, Kabarsebelas.com – Polres Karawang, siap menggelar operasi patuh lodaya 2019 selama 14 hari kedepan. Mulai dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019. Untuk itu, bagi masyarakat harus menyiapkan semua surat-surat kendaraannya.

“Kami menggelar operasi patuh lodaya ini selama 14 hari kedepan, yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya di seluruh Indonesia,” ucap Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana usai menggelar apel kesiapan operasi patuh lodaya di halaman Mapolres Karawang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/08/2019).

Dikatakan Bariu, operasi ini akan mengedepankan penindakkan pelanggaran hukum dengan 60 persen bobotnya dan 40 persen merupakan himbauan kepada masyarakat agar patuh kepada aturan lalulintas.

“Untuk target operasi ini ada delapan pelanggaran dan bakal dilakukan di titik-titik strategis, baik perkotaan maupun wilayah lainnya,” bebernya.

Pelepasan Balon ke Udara oleh Kapolres Karawang Ditandai Dimulainya Ops Lodaya Patuh Jaya 2019.

Selain itu, Bariu juga menghimbau kepada pengendara yang kendaraannya menggunakan knalpot bising agar segera diganti ke knalpot standar. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya ketertiban berlalu lintas.

“Seringnya terjadi kecelakaan itu disebabkan pengendara yang tidak tertib lalu lintas yang berakibat 8 orang meninggal dunia selama 6 bulan ke belakang dan didominasi oleh roda dua,” tutut Bariu.

Ia menambahkan, delapan prioritas pelanggaran lalu lintas antara lain pengendara sepedah motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi R4 yang melebihi batas maksimal kecepatan, pengendara ranmor yang melawan arus, mabuk pada saat menggunakan ranmor, pengendara ranmor yang masih di bawah umur, menggunakan handphone pada saat mengemudikan ranmor, ranmor yang menggunakan lampu strobo, rotator, atau sirine.

“Opserasi patuh ini diharapkan akan mendapat mendorong tercapainya tujuan agar terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan laka, rawan langgar dan rawan macet, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (Amoy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 comments

  1. 823870 882711Can I just say what a relief to search out somebody who actually is aware of what theyre speaking about on the internet. You undoubtedly know how to deliver a dilemma to light and make it essential. Extra folks require to learn this and perceive this facet of the story. I cant consider youre no more common because you positively have the gift. 691851

News Feed