by

Pemkab Bekasi Gelar Pertemuan dengan Tim Korsupgah KPK

Bekasi, Kabarsebelas.com – Tim Koordinasi dan Supervisi Penegakan (KORSUPGAH) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis (29/08/2019).

Tim KORSUPGAH KPK wilayah Jawa Barat yang diketuai oleh Tri Budi Rochmanto disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Uju serta sejumlah kepala OPD terkait, yaitu Inspektorat, Bapedda, Bapenda, BKPPD, BPKD, DPMD, DISKOMINFO, DPMPTSP, BLPBJ, Bagian Organisasi, Bagian Pembangunan, Bagian Perlengkapan, dan Dinas Pendidikan di ruang rapat kantor bupati, komplek Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi sejauh ini sudah mencapai 27 persen dalam penilaian monitoring centre for prevention (MCP), masih ada indikator-indikator yang memang belum terpenuhi seluruhnya,” jelas Tri.

Dirinya mengatakan, pemerintah Kabupaten Bekasi harus lebih meningkatkan koordinasi antara inspektorat dengan masing-masing OPD agar lebih mudah untuk memenuhi efiden MCP.

“Target kami untuk seluruh daerah itu 75 persen nilai MCP nya. Jadi, hal ini juga menjadi target untuk Pemerintah Kabupaten Bekasi agar dapat meningkatkan MCP nya menjadi 75 persen,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah, Uju mengatakan, akan terus mendorong para pimpinan OPD untuk terus melaksanakan invoasi-inovasi rencana aksi program pencegahan korupsi terintegrasi.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Pak Tri, Kabupaten Bekasi baru mencapai 27 persen. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua agar dapat mencapai target yang ditentukan,” jelas Uju.

Ia juga memaparkan, sejumlah rencana aksi yang akan dilakukan oleh beberapa dinas terkait diantaranya, rencana aksi perencanaan dan pengaggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, dana desa, dan manajemen ASET daerah.

Diakhir kegiatan, Uju mengungkapkan, kegiatan monitoring dan evaluasi dari KPK ini tentunya akan dapat mempengaruhi dinamika kerja di Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. (Fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 comments

  1. 385370 542335The next time Someone said a weblog, I hope that it doesnt disappoint me just as considerably as this. Come on, man, I know it was my choice to read, but When i thought youd have some thing intriguing to say. All I hear is truly a handful of whining about something you can fix within the event you werent too busy searching for attention. 366924

  2. 786490 517437Hello! I could have sworn Ive been to this weblog before but after browsing by means of some with the post I realized it is new to me. Anyways, Im undoubtedly pleased I identified it and Ill be book-marking and checking back often! 637860

News Feed