by

RA Ditetapkan Tersangka Kasus Penganiayaan Anak Hingga Tewas

-Hukrim-82 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Setelah diperiksa polisi akibat kematian bayi 15 bulan yang tak wajar, RA (38) yang merupakan ayah tiri korban, akhirnya ditetapkan menjadi tersangka. Ia mengakui bahwa dirinya yang menghabisi anak dari wanita yang baru enam hari dinikahinya secara siri itu.

Kapolsek Serang Baru, AKP Wito mengatakan, RA ayah tiri korban, tidak bisa mengelak ketika digelar reka ulang. Ia juga mengungkapkan cara sadis yang dilakukannya terhadap anak tirinya itu.

Dikatakan Wito, korban pada saat itu sejatinya tengah demam tinggi. Korban sudah diberi obat dan air kelapa hijau menggunakan dot.

“Akibatnya, ayah tirinya ini kesal karena anak itu dianggap menganggunya saat sedang tiduran di kamar,” bebernya, saat gelar kasus di Mapolsek Serang Baru, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/08/2019) sore.

Rekontruksi Pelaku RA Saat Membanting Anak Tirinya Bayi Perempuan 15 Bulan yang Akhirnya Mati Lemas, Kamis (29/08/2019).

Dalam rekonstruksi, lanjutnya, RA menunjukkan caranya menganiaya anak tak berdaya itu. “Bapak tirinya itu melempar anak itu tiga kali hingga kepala si bocah dua kali terbentur tembok,” papar Wito.

Akibatnya, korban mengalami pendarahan di otak, dan mati lemas.

RA telah ditetapkan sebagai tersangka. Barang bukti berupa dua botol sirup obat penurun panas, satu buah kelapa ijo, satu buah dot ukuran kecil serta hasil otopsi dari RS. Polri Kramatjati menjadi bukti kejahatan RA.

Di hadapan awak media dan polisi, RA mengaku menyesal dan tidak ada niat membunuh anak tirinya.

Atas perbuatannya, tersangka RA diancam dengan Pasal 351 Ayat (3) melakukan penganiayaan hingga mengakibatkan seseorang tewas dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara dan Pasal 80 UU 35/2014 Ayat (3) dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara atau denda sebesar Rp 3 miliar rupiah. (Fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed