by

Nasdem Minta Pelantikan DPRD Kabupaten Bekasi Ditunda, Bawaslu : Itu Kewenangan Gubernur

-Politik-32 views

Kabarsebelas.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat sepenuhnya menyerahkan kepada Gubernur terkait surat yang dilayangkan oleh DPP Nasdem kepada Gubernur Jawa Barat tentang permohonan penundaan jadwal pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi.

“itu kewenangan Gubernur,”Ujar Zaki Hilmi Komisioner Bawaslu Jawa Barat, Rabu (4/9/2019) usai membuka acara refleksi tahapan pemilu pada pemilihan umum 2019 di Hotel Blitz Kabupaten Karawang.

Lanjut Zaki, pihaknya hanya melakukan proses pengawasan pelaksanaan pemilihan suara ulang di Kabupaten Bekasi. Untuk permohonan penundaan jadwal pelantikan itu ranahnya Gubernur Jawa Barat.

“Apakah nanti pelantikan di tunda, itu ranahnya Gubernur, tugas kami hanya mengawasi proses PSU,”tegas Zaki

Soal percepatan pelantikan DPRD Kabupaten Bekasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2019, apakah itu bagian percepatan atau sebuah proses yang memang berlangsung secara normal yang berhak menilai itu Pemerintah Provinsi.

“kami tidak bisa menilai, kami hanya fokus apakah prosedur pelasanaan psu berdasarkan putusan MK sudah sesuai mekanisme atau tidak,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed