by

Dihari Ultahnya, Dasim Restui Jimmy Nyalon Bupati

-Politik-248 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Mantan Bupati Karawang Dadang S Muchtar merestui Ahmad ‘Jimmy’ Zamaksyari menjadi calon Bupati Karawang pada Pilkada 2020.

Dukungan tersebut datang saat kang Jimmy silahturahmi ke Balong Center di kediaman Dasim sapaan akrab Dadang S Muchtar, tepat dihari Ulang tahun mantan Bupati Karawang tersebut.

Dibalong Center kang Jimmy disambut disambut hangat oleh Dadang S Muchtar dan tokoh Golkar lainnya.

Kedatangan Kang Jimmy ke Balong Center tidak lain adalah untuk meminta restu kepada tokoh masyarakat Karawang tersebut dan juga mantan Bupati Karawang karena niat kang Jimmy pada Pilkada 2020 ia akan maju mencalonkan dirinya menjadi Bupati Karawang.

Tidak lama setelah berpapasan dan bertegur sapa tiba tiba kang Jimmy minta ditampar pipinya oleh mantan Bupati tersebut.

“tempeleng dong supaya jadi Bupati,”pinta Kang Jimmy kepada Dasim, Kamis (5/9/2019)

“sebelah kanan dong sebelah kanan,”pintanya lagi

Dalam perbincangan santai yang terjadi antara Kang Jimmy dengan Dadang S Muchtar, kemudian tokoh masyarakat Karawang ini menyampaikan beberapa ‘wejangan’ kepada Kang Jimmy.

Pertama dari segi strategi politik, jika Kang Jimmy menginginkan kemenangan di Pilkada 2020, Dasim menegaskan, agar tim Kang Jimmy mengawasi dan mengontrol penuh kinerja KPU dan Bawaslu Karawang.

Karena berdasarkan pengalaman Pileg 2019, kekalahan pencalegan Dasim sebagai caleg incumbent DPR RI Dapil Jabar 7 tidak lepas dari faktor banyaknya dugaan kecurangan yang melibatkan oknum penyelenggara pemilu.

“Makanya kalau kau mau maju, pantau, awasi dan control bener-bener itu kerjanya KPU sama Bawaslu. Kalau kerja penyelenggara pemilu masih seperti itu, besok kalau mau nyalon politik sudah gak usah cape-cape kampanye. Banyakin duit sama tinggal duduk manis saja,” tutur Pak Dasim kepada Kang Jimmy.

Kedua, jika Kang Jimmy ditakdirkan menjadi Bupati Karawang, Pak Dasim meminta agar Kang Jimmy bisa memperbaiki kondisi pembangunan Karawang saat ini, baik dari segi manajerial anggaran maupun sampai kepada persoalan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Pembangunan Karawang saat ini saya gak paham. Banyak proyek pembangunan monumental, tapi gak terukur. Coba itu lihat Lapangan Karangpawitan bisa seperti itu,” papar Pak Dasim.

Khususnya dalam persoalan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Pak Dasim juga meminta agar Kang Jimmy memperbaiki dan terus mengawasi persoalan peralihan lahan pertanian menjadi perumahan. Jangan sampai maraknya pembangunan perumahan ‘menghabisi’ lahan pertanian produktif.

“Coba kamu cek jim, itu banyak perumahan yang di pinggiran irigasi. Itu bagaimana ceritanya sampe bisa begitu. Dulu zaman gua, gak pernah dan gak berani gua ngeluarin izin perumahan seperti itu. Ya itu tadi seperti yang pernah gua bilang kemarin, lost control (pemerintahan Cellica-Jimmy lost control),” kata Pak Dasim.

Ketiga, Dasim juga memberikan wejangan kepada Kang Jimmy, jika ingin menang di Pilkada 2020 mendatang, Dasim menyarankan Kang Jimmy untuk membulatkan tekad, merapatkan barisan kader dan relawan, serta terus menerus melakukan shalat tahajud.

“Kamu kan sudah jadi wakil bupati, kalau pengen jadi bupati ya tinggal selangkah lagi. Bulatkan tekad, rapatkan barisan dan shalat tahajud,” ucap Dasim kepada Kang Jimmy.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

  1. 505236 115911Hello there. I required to inquire some thingis this a wordpress website as we are thinking about transferring across to WP. Moreover did you make this theme all by yourself? Cheers. 777551

  2. 12706 727247There is an ending. Just remember that I meant for this to be an art game. I do feel like I spent an inordinate amount of time on the much more traditional gameplay elements, which could make the meaning with the game a bit unclear. In case you mess around with it though, you will locate it. 645646

News Feed