by

Askun : Pendi Anwar Harusnya Sadar Diri Tidak Punya Ijazah S1 Pengen Jadi Ketua DPRD

-Politik-220 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Penunjukan Pendi Anwar menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang oleh DPP Partai Demokrat menjadi gunjingan masyarakat Karawang.

Pasalnya, Pendi Anwar tidak memiliki kriteria dalam Petunjuk Pelaksana Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nomor : 01/JUKLAK/DPP.PD/VII/2019, tentang persyaratan dan mekanisme pengajuan dan penetapan unsur pimpinan DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota serta pengajuan pimpinan fraksi Partai Demokrat, dalam ‘persyaratan’ point (e) dijelaskan, bahwa setiap Ketua DPRD dari Partai Demokrat minimal berpendidikan Sarjana Strata S-1. Sementara Pendi Anwar di kabarkan tidak memiliki Ijazah Sarjana strata 1.

Fraktisi Hukum Asep Agustian menilai penunjukan Pendi Anwar menjadi ketua DPRD Karawang itu cacat secara aturan. Dan itu sebetulnya bisa dibatalkan asalkan dari pihak Budiwanto menggugat.

“saya sudah tegaskan penunjukan Pendi Anwar menjadi ketua itu harus di batalkan, karena tidak sesuai juklak dan juklis DPP Parati Demokrat. Pendukung Budiwanto boleh menggugat,”Tegas Asep Agustian, Jumat (6/9/2019)

Menurutnya, harusnya Pendi Anwar sadar diri tidak memiliki kriteria, jangan memkasakan kehendak, ketika penunjukan dirinya menjadi gunjingan seperti ini dirinya duduk juga seperti muka tembok.

“harus Pendi Anwar sadar diri, duduk jadi ketua itu kaya muka tembok,”jelas Askun sapaan akrab Asep Agustian.

Kemudian dirinya juga sangat menyangkan sikap yang diambil oleh Cellica selaku ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, kenapa orang yang tidak memikiki ijazah strata 1 malah di rekomendasikan menjadi kandidat ketua DPRD. Kalau ia berbicara hari ini itu keputusan DPP, menurutnya itu alasan yang klasik.

“kalau seperti ini berarti Cellica PHP ‘pemberi harapan palsu’,”katanya

Jika benar sebelum pemilihan legislatif Cellica telah menjanjikan jika ada calon yang memperoleh suara terbanyak menjadi ketua DPRD diperkut oleh Juklak dan Juklis DPP Demokrat, ia menilai kasian bagi mereka yang telah berjuang maksimal namun selalu diberikan PHP oleh Cellica.

“Budiwanto jelas, memperoleh suara terbanyak, dan memiliki ijazah strata1, nah ini Pendi Anwar suara saja paling kecil tidak punya ijazah strata 1 lagi, ehh di tunjuk jadi ketua DPRD,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments

  1. 408765 622466Interested in start up a online business on line denotes revealing your service also providers not only to humans within your town, nevertheless , to numerous future prospects which are cyberspace on several occasions. pays day-to-day 685176

  2. 499973 667528In case you have been injured as a result of a defective IVC Filter, you should contact an experienced attorney practicing in medical malpractice cases, specifically someone with experience in these lawsuits. 967139

News Feed