by

Mantan Ketua KPU Sukabumi Daftar Balon Wakil Bupati

-Pilkada-54 views

Sukabumi, Kabarsebelas.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan digelar tahun depan, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Sukabumi, resmi membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2020-2025.

Ketua Penjaringan PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Mochammad Iqsan mengatakan, sejauh ini yang mendaftar baru satu balon, yakni mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi. Memilih sebagai bakal calon wakil bupati saat mendaftar ke Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi. Bahkan, beliau yang pertama mendaftar di sini.

“Sejak 2 September hingga saat ini, baru Pak Dede Haryadi yang mendaftar kepada kami. Saat diberi pilihan, beliau lebih memilih menjadi wakil bupati,” ujar Iqsan, Jumat (06/09/2019).

Tahap berikutnya bagi Dede Haryadi ialah melengkapi persyaratan. Hal itu tentu saja sesuai dengan persyaratan yang diatur dalam undang-undang. Setelah pendaftaran diterima oleh panitia, baik untuk pencalonan Bupati maupun Wakil Bupati, maka tahapan selanjutnya panitia akan melakukan survei internal.

“Ya, mulai dari CV, pas foto dan persyaratan lainnya. Tapi masih lama. Pendaftaran sendiri akan dibuka hingga 21 September mendatang,” ucapnya.

Iqsan menjelaskan, selain Dede Haryadi, masih banyak tokoh di Kabupaten Sukabumi yang akan merapat ke PDI Perjuangan. Seperti Didi Supardi yang merupakan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

“Ada sejumlah tokoh yang tidak bisa seluruhnya kami sebutkan akan mendaftar ke PDI Perjuangan,” tuturnya.

Apalagi PDI Perjuangan terbuka kepada siapapun yang akan mendaftar. Baik itu dari internal partai ataupun dari luar.

“Ketua partai pun tidak menutup kemungkinan mendaftarkan diri. Namun yang pasti, nanti akan dipilih orang yang layak dan sesuai kriteria,” pungkasnya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed