by

Dinas Pertama, Wakapolda Lampung Kunjungi Polres Tulang Bawang

-Hukrim-50 views

Tulang Bawang, Kabarsebalas.com – Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Drs. Sudarsono, SH, M.Hum melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Polres Tulang Bawang, Kamis (12/09/2019).

Wakapolda mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk orientasi wilayah guna menindaklanjuti apa yang semestinya menjadi kewajiban kepolisian sebagai bukti memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Apa yang menjadi kewajiban dan keharusan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian harus terus dilaksanakan, sehingga kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dapat benar-benar terlaksanan bukan hanya sekedar formalitas semata,” ujar Wakapolda Lampung.

Polri itu, lanjutnya, bertugas untuk melayani masyarakat alias bukan meminta untuk dilayani masyarakat. Maka dari itu, tegas Wakapolda, dirinya mengimbau kepada jajarannya untuk mengabdikan diri sebagai penyelesai suatu permasalahan.

“Kelola dan antisipasi potensi konflik yang ada agar tidak berkembang menjadi konflik sosial. Lakukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif dalam berdinas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegas Wakapolda.

Brigjen Pol Drs. Sudarsono, SH, M.Hum, menegaskan, kepada seluruh jajarannya untuk bertugas semaksimal mungkin dengan melakukan upaya-upaya pencegahan sebelum terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

“Jadikan pengabdian dan tugas Polri itu sebagai ladang ibadah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap organisasi polri ini dapat semakin meningkat,” tegas Wakapolda.

Hadir dalam kegiatan ini, Karo Rena Kombes Pol Drs. Wawan, Karo Ops Kombes Pol Drs. Yosi Hariyono, Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata, M.Si, Psi, Direktur Intelkam Kombes Pol Drs. Amran Ampulembang, M.Si, PJU Polres, Kapolsek Jajaran serta Personel Polres dan Polsek jajaran.(Andi Irawan Jaya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed