by

AKBP Tartono: RSPA Sebagai Edukasi Bagi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

-Hukrim-286 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi menghimbau masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. Himbauan itu disampaikan melalui acara Road Safety Partnership Action (RSPA) yang digelar di lapangan Satlantas Makopolres Metro Bekasi, Jalan KH Dewantara No.1, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/09/2019) pagi.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Tartono mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat karena tingginya angka kecelakaan.

“Kita semua prihatin atas begitu besar dan banyaknya korban kecelakaan lalu lintas dari bulan Januari hingga bulan Agustus tahun ini, dimana jumlah kecelakaan sebanyak 484 kejadian dengan jumlah korban sebanyak 681 orang, dengan rincian jumlah korban meninggal dunia sebanyak 32 orang, luka berat 83 orang dan luka ringan 566 orang,” bebernya.

Menurutnya, pentingnya keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke komunitas-komunitas, sekolah maupun kelompok masyarakat.

            Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Tartono.

“Untuk itu, kami mengajak semua masyarakat Kabupaten Bekasi untuk taat aturan tertib berlalu lintas yang merupakan kesadaran dan tanggung jawab kita bersama. Sebab, kepentingan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan berlalu lintas di jalan itu milik kita bersama, bukan hanya milik perorangan, apalagi polisi,” tutur AKBP Tartono.

Selain itu, pihaknya meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar mengutamakan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Tartono menyebut, berdasarkan data Operasi Patuh Jaya 2019 dilaksanakan selama 14 hari, angka kecelakaan menurun dari tahun sebelumnya, bahkan tidak ada satupun terjadi kecelakaan.

“Diharapkan minimnya kecelakaan itu bisa terus dilakukan agar tidak ada nyawa yang hilang sia-sia akibat kecelakaan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan RSPA yang digelar di Makopolres Metro Bekasi, dalam sosialisasi yang dilaksanakan, diisi dengan berbagai hiburan yang dihadiri oleh siswa sekolah dan unsur masyarakat. (Fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 comments

News Feed