by

Alun-alun Kota Sumedang Bakal Direhab, Pedagang Keluhkan Nasibnya

-Lainnya-334 views

Sumedang, Kabarsebelas.com – Pedagang alun-alun pusat Kota Sumedang ramai obrolkan penempatan atau relokasi jelang renovasi taman kota, mereka (para pedagang, red) mengharapkan pasca rehab bisa kembali berjualan.

Kelompok pedagang kantin di alun-alun Sumedang, Mamah Yayah mengatakan, dirinya merasa bingung dan gelisah. Usaha yang tengah dijalankannya bisa gulung tikar apabila keadaannya seperti ini.

“Mau direlokasi atau penggantian ini tidak jelas, ingin kami tetap bisa jualan dan ada tempat khusus jajanan orang atau pengunjung ke alun-alun ini,” kata Mamah saat ditemui di tempat Jalan Soeria Atdmaja Alun-alun Sumedang, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (14/09/2019).

Hal senada juga dikatakan Acep, konpensasi lebih diharapkan, supaya bisa digunakan kembali sebagai modal mencari tempat baru, kalau seandainya direlokasi.

“Kami pedagang yang ada di alun-alun ini setuju dan mendukung atas pembangunan ini, karena demi kemajuan Sumedang. Namun, jangan sampai rugikan kami sebagai warga Sumedang yang tiap harinya mencari nafkah keluarga di kios kantin alun-alun ini,” ucapnya.

“Kalau tidak ada pusat jajanan lalu bagaimana dengan pelancong yang main ke alun-alun ini? Kan, kasihan tidak bisa nyaman dan rileks menikmati kesantaiannya sambil minum kopi, wah sepi dong nanti,” pungkasnya. (Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

  1. 765332 830292This really is a excellent weblog. Maintain up all of the work. I too really like to blog. This is fantastic every person sharing opinions 171035

News Feed