by

PDI Perjuangan Solid Bergerak Membumikan Pancasila Mewujudkan Trisakti

-Politik-98 views

Bandung, Kabarsebelas.com – Bermula dari Kabupaten Bandung, tempat dimana Bung Karno menemukan Marhaenisme dan menjadi awal pergerakkan untuk mencapai Indonesia Merdeka. Kemudian melangkah ke Kabupaten Indramayu, Kota Ayu bergelimangan Sumber Daya Alam yang sangat Indonesia. Pertanian, Kelautan/Perikanan, Hutan, Migas, dan SDM merupakan potensi yang sangat besar dan boleh dikatakan miniatur Indonesia.

Melalui jalur Pantura, sampailah di Kabupaten Karawang, dimana Rengasdengklok menjadi kunci Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno, dan para pemuda sepakat Indonesia Merdeka!!! Lalu, sebuah kota di pinggir Jakarta menjadi tujuan berikutnya, yaitu Kota Depok. Dialah laboratorium ideologi pancasila dimana Pancasila tetap tegak berdiri di saat ideologi lain dicoba diterapkan melalui berbagai macam regulasi daerah.

“Hijau pengunungan dan sejuknya udara, bahkan Pantai Selatannya yang mempesona dengan diiringi alunan tembang semalam di Cianjur, kami melangkah ke Kabupaten Cianjur yang bisa mewakili keindahan alam Indonesia,” imbuh Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, Ono Surono, Sabtu (14/09/2019).

“Kabupaten Sukabumi yang terkenal dengan Pelabuhan Ratunya pun tak luput kami singgahi. Setelah itu, kami pun beranjak menuju sebuah kota yang telah menghasilkan Ekonomi Pancasila, Ekonomi Gotong Royong. Kota dimana dilangsungkannya Kongres Koperasi pertama tahun 1947, yaitu Kabupaten Tasikmalaya,” tambahnya.

Setelah 6 hari berlalu, lelah dan penatnya tubuh harus tertutupi dengan suara debur ombak dan harumnya asap yang berasal dari ikan, udang dan cumi yang dibakar. Kota yang baru berumur 7 tahun, telah menjelma menjadi destinasi pariwisata di Jawa Barat, yakni Kabupaten Pangandaran yang sangat nusantara pun hadir sebagai pengobat rindu akan suasana Jawa Barat yang penuh nilai-nilai budaya gotong royong, saling mendukung, saling menguatkan dan saling mengharumkan. Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh.

Roadshow Konsolidasi Partai Songsong Pilkada Serentak 2020 dengan tema Jabar Bangkit, Bandung Usik, Indramayu Bregas, Karawang Tandang, Depok Bangkit Bergerak, Cianjur Sauyunan, Sukabumi Semangat, Tasikmalaya Hade, Pangandaran Hebat, dan PDI Perjuangan Menang, menjadi penyatuan pikiran dan hati seluruh Kader PDI Perjuangan Jawa Barat untuk Solid Bergerak Membumikan Pancasila Mewujudkan Trisakti.

Kegiatan road show ini dimulai sejak tanggal 7-13 September 2019. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

News Feed