by

Disdik Subang Cuek, Siswa SMPN 1 Blanakan Terpaksa Belajar Diruang Laboratorium

Subang, Kabarsebelas.com – Tiga ruang kelas SMPN 1 Blanakan, Subang Jawa barat tak bisa di gunakan untuk proses belajar mengajar karena rusak berat, siswa siwsi SMPN 1 Blanakan, terpaksa belajar di ruang laboratorium.

Tiga ruang kelas kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, material dingding sudah terkelupas bagian plapon sudah melengkung kusen jendela sudah lapuk dimakan usia.

“Akibat tidak bisa belajar di kelas, terpksa siswa belajar di ruang labolatorium,”Ujar Pepe Saepudin, Kepala Sekolah SMPN 1 Balanakan Subang, Selasa (17/9/2019)

Sementara itu pihak sekolah terpaksa menurunkan genteng dan bagian atapnya agar gedung kelas tersebut tidak ambruk nantinya. Kemudian pihaknya menopang dengan kayu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Bukan hanya tiga ruang kelas yang rusak kata Pepen, ruang guru dan ruang tata usaha juga mengalami kerusakan, yakni dibagian tembok dingding retak retak namun, masih bisa digunakan.

Pihak sekolah mengaku telah mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas Pendidikan Subang untuk dilakukan perbaikan, namun hingga kini pengajuan tersebut belum ada tanggapan.

“tidak ada tanggapan dari Dinas Pendidikan, kita sudah ajukan sejak lama,”katamya

Terkait kondisi ruang kelas yang sudah rusak berat, pihaknya berharap Pemkab Subang melalui Dinas Pendidikan Subang segera melakukan perbaikan pada ruang kelas yang rusak agar siswa bisa belajar dengan aman dan nyaman

“Sekolah ini masih kekurangan ruang kelas,”pungkasnya.(Ahid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed