Monev di Kemalo Abung, Inspektorat Lampura Akui Pekerjaan telah Mencapai 99 Persen

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Guna melakukan Pembinaan, pengawasan atau yang akrab disebut Monev (Monitoring dan Evaluasi), pihak inspektorat Lampung Utara (Lampura) melalui Inspektur pembantu wilayah (Irbanwil) I hadir di Desa Kemalo Abung, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampura, Lampung, Selasa (17/09/2019).

Disambut hangat oleh Supriono selaku Kepala Desa (Kades) Trimodadi, didampingi Sekdes Winur Siddik beserta perangkat desa di kantornya, kehadiran Inspektorat Lampura dipimpin Irbanwil I, Patoni bersama Auditor, Agus Ardiansyah melakukan Monev Dana Desa (DD) 2019 baik pemeriksaan administrasi maupun pekerjaan fisik di desa tersebut.

“Setelah kami tinjau dan memberi pembinaan terkait pengelolaan Dana Desa 2019, di mana Desa kemalo Abung telah mengerjakan sejumlah pembangunan infrastruktur seperti jalan Telfrod sepanjang 1.604 meter sumur bor 4 titik dan gorong-gorong 11 titik. Alhamdulillah, pelaksanaannya sudah mencapai rata-rata 99 persen,” ungkap Patoni usai melaksanakan Monev.

Untuk pelaksanaan DD agar lebih maksimal, Irbanwil I, menghimbau agar semua kegiatan melibatkan seluruh perangkat desa dan elemen desa sesuai tupoksinya.

“Saya menghimbau agar pengelolaan Dana Desa ini melibatkan seluruh perangkat desa dan TPK serta ketua karang taruna agar bisa bekerja bersama-sama guna Kemajuan pembangunan desa,” himbau Patoni didampingi Auditor Agus Ardiansyah.

Sementara itu, kepada media ini Kades Kemalo Abung memaparkan, DD 2019 telah dilaksanakan serta melibatkan masyarakat setempat sesuai program Padat Karya Tunai (PKT).

“Untuk Dana Desa tahun ini, sudah kita serap dengan baik, adapun untuk dana dana 20 persen kita gunakan membangun gorong-gorong sebanyak 11 unit dan sumur bor 4 unit terletak di empat Dusun, sedangkan dana 40 persen kita buat jalan telford sepanjang 1.604 meter dengan lebar 2,6 meter,” papar Supriono didampingi Sekdesnya, Winur Siddik.

Dalam kesempatan tersebut, Supriono juga mengucapkan terima kasih kepada pihak inspektorat yang telah hadir di desanya, guna Membina dan membimbing, agar penggunaan dana desa di Kemalo Abung sesuai dengan aturan dan tidak bermasalah di kemudian hari. (Hapidz)