by

Upacara Memperingati Hari PMI dan HPN, Wabup Lampura Ajak Peserta Doakan Almarhum BJ Habiebie

-Lainnya-122 views

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Hari Perhubungan Nasional (HPN) Pemkab Lampung Utara (Lampura) menggelar Upacara Bendera Bulanan di halaman kantor Pemda Kabupaten setempat, adapun Wakil Bupati (Wabup) Lampura, H. Budi Utomo, bertindak sebagai Pembina Upacara. Selasa (17/9/2019)

Sebelum memberikan arahan, Wabup Lampura mengajak para peserta upacara mendoakan Almarhum BJ Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3.

“Semoga beliau diampuni dosa-dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, diberikan limpahan pahala atas seluruh jasa dan pengabdian kepada bangsa dan Negara, serta diterima di sisi Allah SWT,” tutur Wabup Budi.

Bahwasannya pada hari ni, sambung Wabup juga bertepatan dengan diperingatinya Hari PMI dan juga Hari Perhubungan Nasional, untuk itu mari kita tanamkan rasa kemanusiaan, sosial, kesetiakawanan dan rasa mencintai sesama, siap memberi pertolongan kepada siapapun dengan sukarela berdasarkan atas rasa perikemanusiaan dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan.

“Mari kita juga mewujudkan peningkatan aksesibilitas dan konektifitas antar wilayah melalui pembangunan sarana transportasi yang aman, nyaman, yang mengutamakan aspek keselamatan bagi seluruh warga masyarakat, agar Kabupaten Lampung Utara dapat semakin maju dan sejahtera,” katanya.

Terkait kebakaran hutan dan lahan masih terdeteksi di sejumlah titik, di wilayah Sumatera sehingga menyebabkan kabut asap yang membuat kualitas udara menjadi menurun, untuk itu Wabup Lampura meminta kepada seluruh ASN dan Aparatur Pemkab Lampura untuk aktif mensosialisasikan memberikan atau penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan,

“Kita seharusnya semakin sadar dan turut peduli melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan, mengingat periode musim kemarau di Sumatera sebagian wilayah diprediksi masih berlangsung hingga pertengahan Oktober 2019,” imbuhnya. (Hapidz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 comments

News Feed