by

Akibat Kemarau Panjang Pohon di Taman Median Karawang Mengering

Karawang, Kabarsebelas.com – Akibat kemarau panjang banyak taman median di Kabupaten Karawang yang tanamannya yang mengering hingga mati. Salah satu taman yang tanamannya rusak dan mati yaitu pohon kurma yang di tanam disepanjang taman media Rengasdengklok.

Ketika di komfirmasi Nopi Kepala Bidang Pertanaman Dinas PRKP Kabupaten Karawang mengatakan, banyaknya tanaman di taman median yang rusak itu karena terjadinya kemarau panjang yang mengakibatkan banyak tanaman di taman taman median kota pada mati.

Untuk tanaman kurma di taman median Rengasdengklok karena ada kesalahan pada saat membuka pengikat pada kurma yang seharusnya belum boleh di buka namun sudah di buka yang membuat tanaman kurma tersebut mati.

“nanti saya ganti dengan pohon palem yang kecil untuk di tanam di taman median Rengasdengklok,”Ujar Nopi, saat di komfirmasi Kabarsebelas.com, Rabu (18/9/2019)

Lanjut Nopi, karena saat ini masih terjadi kemarau, untuk melakukan penaman pengganti pohon kurma pihaknya akan melaukan pada saat musim hujan datang.

“selain pohon palem yang kecil, nanti kita akan tanami pohon tabebuya,”katanya

Selain kemarau panjang, pihaknya juga mengatakan kekurangan armada tangki air untuk menyiram taman yang ada di Karawang. Sementara ini pihaknya baru mempunyai delapan armada tangki air, dan itu masih kurang.

Rencanya pihaknya akan melakukan pengadaan mobil tangki air, dan akan dilakukan lelang secepatnya. Untuk anggaran pemeliharaan taman itu mencapai Rp 2 Miliar.

“bulan ini kita akan melakukan lelang untuk armada tangki,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

News Feed