Atas Permintaan Masyarakat, Kepala Desa Sungai Buaya Tunjuk Purba Jadi Ketua Gapoktan

Mesuji, Kabarsebelas. Com – Surya Bakti Purba ditunjuk oleh Kepala Desa Sungai Buaya menjadi Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Penunjukan tersebut berdasarkan permintaan dari masyarakat Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji. Pasalnya, Purba sering membantu masyarakat sekitar dengan perannya menyediakan kebutuhan pupuk dan obat obatan.

Atas terpilihnya menjadi ketua Gapoktan, ia tidak akan menghianati kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada dirinya.

“Masyarakat memilih saya sebagai ketua Gapoktan oleh karena itu saya tidak akan menyia nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada saya,”kata purba saat ditemui oleh beberapa Awak Media dikediamannya beberapa waktu lalu.

Sementara itu Alia Muis Kepala Desa Sungai Buaya mengatakan, terkait penunjukan Purba sebagai ketua Gapoktan itu berdasarkan musyawarah dan atas permintaan warga Desa sungai buaya.

“Pak purba di tunjuk sebagai ketua Gapoktan atas permintaan masyarakat, dan saya yakin pak purba mampu mengemban amanah ini sebagai ketua Gapoktan untuk memajukan dan meningkatkan pertanian di Desa ini,”ujar Muis.(Andi irawan Jaya)