DPRD Provinsi Jabar Minta Gubernur Segera Buat Tim Satgas Sungai Cilamaya Dan Cileungsi

Bandung, Kabarsebelas.com – Semua fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat sepakat dan meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk segera membentuk dan menyusun tim satgas seperti Sungai Citarum untuk Sungai Cilamaya dan Sungai Cileungsi.

“kita doakan dan tetap monitor agar gubernur senantiasa fokus bekerja pada isssue – issue nyata buat ummat dan rakyat,”Ujar Rahmat Hidayat Djati, Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, Jumat (20/9/2019)

Untuk mengantisipasi terjadinya pencemaran terhadap Sungai yang ada di Jawa Barat semua fraksi DPRD Jawa Barat menginginkan dibuatnya peraturan Gubernur (Pergub) untuk memperkuat dalam melaksanakan kebijakannya nanti.

“sebagai landasannya, agar makin kokoh dalam kebijakannya dan nyata dalam implementasi dilapangan nantinya,”jelaanya

Lanjut Rahmat, ia minta ketegasan dari Gubernur soal bagaimana mengatasi pencemaran sungai dan menindak tegas perusahaan perusahaan yang membuang limbah sembarangan ke sungai.

“sikap resmi pemerintah Jawa Barat ini agar di beritakan di media, baik itu media sosial, elekteonik, maupun televisi, dan diteruskan kepada kepala kepala Daerah yaitu Purwakarta, Subang, dan Karawang,”Pungkaanya.(red)