Bawa Ganja, Tukang Ojek Online Diamankan Polisi

Bekasi, Kabarsebelas.com – Andilala alias Becak (23) yang berprofesi sebagai tukang Ojek Online (Ojol) harus merasakan berada di balik jeruji besi Polsek Cikarang Timur. Pasalnya, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis ganja di dalam dompet miliknya.

Polisi menangkap Andilala, lantaran curiga dengan gerak-geriknya yang sebentar-sebentar duduk dan berdiri di pinggir jalan di Kampung Harapan Baru RT 01/012 Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/09/2019) dinihari kemarin.

Kasubbag Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi menjelaskan, Kamis (19/09/2019) sekira pukil 22.00 WIB anggota Kepolisian Sektor Cikarang Timur melakukan penyelidikan di sekitar TKP. Berdasarkan informasi masyarakat, adanya penyalahgunaan narkotika.

“Atas informasi tersebut, sekitar pukul 03.20 WIB dinihari, polisi mengamankan seorang tukang ojek online di TKP. Setelah itu, polisi melakukan penggeledahan kepada tubuh pelaku serta menyisir di sekitar TKP. Dan ditemukan barang bukti narkotika jenis daun ganja dengan berat bruto 1,5 gram yang disimpan di dalam dompet warna coklat miliki pelaku,” beber AKP Sunardi, Sabtu (21/09/2019) pagi.

Barang Bukti yang Didapat  dari Tangan Pelaku.

Setelah dilakukan interogasi, lanjutnya, pelaki mengakui bahwa ganja tersebut adalah miliknya, dan dia (pelaku, red) hanya sebagai pengguna karena dilihat dari barang bukti yang habis dihisapnya.

Kasus ini tengah dikembangkan oleh polisi dari mana asal-usul barang haram tersebut, dan polisi melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Pelaku diketahui merupakan warga Kampung Kandang RT 05/06 Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Pelaku dijerat Pasal 114 (1) Sub 111 (1) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika jenis ganja dengan pidana kurungan di atas lima tahun penjara,” pungkas AKP Sunardi. (Fajar)