by

HUT Karawang Makan Tumbal, Tim SAR Gabungan Siaga Proses Pencarian

Karawang, Kabarsebelas.com – Pasca memakan korban dalam acara mancing mania HUT Karawang ke 386, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang bersama tim SAR langsung mengerahkan pasukan untuk pencarian korban di sekitar lokasi.

Asep Wahyu Kepala BPBD Karawang mengatakan, rangkaian milangkala hari jadi Karawang ke -386, dilaksanakan mancing gratis bagia warga masyarakat Karawang, pelaksanaannya dilakukan di 6 titik yang tersebar di sejumlah wilayah.

“Betul ada acara mancing gratis di 6 titik aliran sungai, salah satunya di Rengasdegklok, ada peserta mancing yang tenggelam,”kata Asep Wahyu, Sabtu (21/9) dilokasi kejadian.

Dia menerangkan, mancing gratis bagi masyarakat Karawang, sebetulnya sudah setiap tahun dilaksanakan dan hari ini merupakan tahun ketiga kalinya. Namun, dalam acara mancing mania kali ini memakan korban seorang pemuda peserta mancing gratis di bendungan Bedeng Rengasdengklok.

“Baru tahun ini ada korban mancing gratis, dan ini merupakan musibah,”tandasnya.

Wahyu menilai, tiap tahun acara mancing gratis diserahkan kepada panitia lokal tingkat Kecamatan dalam segi keamanan baik peserta mancing maupun penonton yang datang itu diserahkan oleh panitia, dalam hal ini BPBD Karawang hanya melakukan monitor di setiap lokasi untuk mengantisipasi peristiwa seperti ini.

“Masalah kemananan, diserahkan kepada panitia lokal tingkat kecamatan, ” imbuhnya.

BPBD Karawang bersama tim SAR gabungan telah ada dilokasi untuk proses pencarian korban peserta mancing gratis yang tenggelam terbawa arus, dengan sejumlah petugas dan peralatan serta meminta bantuan tim Basarnas Bandung untuk membantu pencarian.

“Tim SAR sudah ada dilokasi dan melakukan pencarian korbam,”pungkasnya.(nandang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed