by

Pengedar Sabu dan Ganja Ditangkap Polisi di Rumahnya

-Hukrim-335 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Unit Reskrim Polsek Serang Baru, Polres Metro Bekasi telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan ganja. Pelaku ditangkap di rumahnya di Kampung Cijambe RT 09/05 Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/09/2019) sore.

Pelaku diketahui bernama Amad alias Tekor (29) merupakan warga Kampung Cijambe.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi menerangkan, pengungkapan tersebut berawal dari kedua rekan korban yang lebih dulu ditangkap pada tanggal 03 Juli 2019, yaitu Robi dan Gigih. “Keduanya sudah p21 dan sedang menjalani proses persidangan,” bebernya di Balai Wartawan Humas Polres Metro Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/09/2019) pagi.

Kedua tersangka menerangkan, sabu-sabu dan ganja tersebut didapat dari tersangka Amad alias Tekor. “Kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka Amad, namun tidak tertangkap,” kata AKP Sunardi.

Selanjutnya, sambung Kasubbag, dibuatkan daftar pencarian orang (DPO) oleh petugas Kepolisian Sektor Serang Baru. Lalu, pada hari Kamis (19/09/2019) sekira jam 11.00 WIB, petugas mendapat informasi bahwa tersangka Amad alias Tekor sedang berada di rumahnya.

Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu dan Ganja yang Didapat dari Tangan Tersangka Amad alias Tekor (29).

“Setelah mendapat informasi, selanjutnya anggota kepolisian melakukan penangkapan yang dipimpin Kanit Reskrim, IPTU Suhardi bersama 4 orang anggota, dan pelaku berhasil ditangkap di dalam rumahnya,” tuturnya.

Setelah ditangkap, kata Sunardi, polisi melakukan penggeledahan terhadap badan dan rumah pelaku. “Dan ditemukan 1 paket kecil sabu yang disimpan di dalam plastik bening di dalam bungkus rokok yang ditemukan di kusen jendela kamar pelaku. Selain itu, anggota juga menemukan daun ganja yang dibungkus dengan kertas warna coklat sebanyak 2 bungkus disimpan di dalam bungkus rokok lainnya yang disatukan dengan 1 satu set alat pengisap sabu-sabu di dalam dompet warna merah yang ditemukan di rak kayu ruang dapur rumah pelaku,” paparnya.

Amad mengaku, barang-barang tersebut merupakan miliknya yang didapat dari tersangka Engkuy (DPO) yang belum jelas tempat tinggalnya.

“Atas kejadian tersebut, selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Serang Baru guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Pasal 111 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) dan 114 UURI No.35 Th 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman kurangan di atas 5 tahun,” pungkasnya. (Fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

News Feed