by

Dibuka Menteri Desa, Bupati Lampura Hadiri GTTG Ke – XXI

Lampung Utara, Kabarsebelas.com – Dilansir dari Sport Center, Provinsi Bengkulu Minggu (22/09/2019), Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, hadiri Acara Teknologi Tepat Guna (GTTG) ke – XXI Tahun 2019, yang dibuka secara resmi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Bertajuk “Melalui Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional, Kita Tingkatkan Inovasi Teknologi Perdesaan Guna Menyongsong Era Industri 4.0”, merupakan program dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dimana kegiatan ini menjadi instrumen bagi para inovator guna mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat di desa melalui berbagai pembangunan yang berbasis kearifan lokal.

Dalam sambutannya, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menjelaskan, terkait anggaran dana desa, dimana Presiden RI, Joko Widodo sejak tahun 2015 yang lalu telah menganggarkan dana desa hingga sebesar Rp257 triliun dan telah meningkatkan pendapatan hingga 50 persen.

“Untuk itu, dana desa akan lebih baik jika dibarengi dengan teknologi tepat guna. Karenanya, alokasi dana desa ini akan dinaikkan dari Rp257 triliun menjadi Rp400 triliun selama lima tahun ke depan,” tutur Eko Putro Sandjojo.

Eko juga berharap, dengan diadakannya acara Teknologi Tepat Guna Nasional ini, sehingga nantinya akan ada inovasi-inovasi teknologi yang dapat menggantikan produk-produk selama ini masih import.

“Semoga setelah digelar Teknologi Tepat Guna ini akan diikuti dengan busines forum atau investor yang dapat mendatangkan investasi ke desa-desa,” pungkasnya. (Hapidz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 comments

  1. 873791 30131excellent issues altogether, you merely gained a new reader. What could you recommend about your post that you made some days within the past? Any positive? 907519

  2. 607500 897347 I discovered your weblog site on google and check some of your early posts. Continue to keep up the very very good operate. I just additional up your RSS feed to my MSN News Reader. Seeking forward to reading more from you later on! 448055

News Feed