by

Kematian TKW Asal Sumedang Jawa Barat, Masih Misterius

-Lainnya-111 views

Sumedang, Kabarsebelas.com – Ika Susilawati (36), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Bojong, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang viral dan dikabarkan meninggal dunia pada saat bekerja, saat ini masih menjadi misteri. Pasalnya, sebab kematiannya pun masih simpang siur.

Ika adalah istri dari Muhammad Junaedi, dan memiliki seorang anak pada saat ini berusia 15 tahun dan duduk di bangku SMP. Ika merupakan anak dari Tukirin (87) dan Nenah (66), warga asal Dusun Bojong RT 02/04, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Bupati Sumedang, H. Doni Ahmad Munir yang saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp, membenarkan atas warga Sumedang yang meninggal di Saudi Arabia. Sebab akibat dipastikan menurut informasi yang didapat, korban meninggal karena sakit. Demikian kabar rekam medis yang diterima Pemkab Sumedang dari KBRI Jeddah.

“Dan sekarang masih menunggu kepastian kabar kapan jenazah akan dipulangkan ke Indonesia,” ucap Doni, Minggu (22/09/2019) sore.

Orang Tua Ika Susilawati, TKW Asal Sumedang Jawa Barat yang Dikabarkan Meninggal di Jeddah Arab Saudi.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sumedang, Herman Suyatman mengatakan, Bupati Sumedang H. Doni Ahmad Munir, saat ini sedang berusaha terus berkoordinasi dengan KBRI di sana mengenai proses pemulangan jenazah dari Jeddah, Arab Saudi ke Indonesia,” bebernya.

Sementara Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengatakan, pihaknya sedang menunggu surat permintaan pemulangan jenazah dari ahli warisnya yang saat ini belum dapat.

“Jika ahli waris tidak puas dengan sebab kematiannya, maka langkahnya adalah minta untuk segera diautopsi, sekiranya dicurigai ada bekas-bekas luka yang mencurigakan di tubuhnya. Karena di medis, sebab wafatnya normal sakit,” pungkasnya. (Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

News Feed