by

Polisi Tetapkan Tersangka Lima Anggota PPK Cikarang Barat Kabupaten Bekasi

Bekasi, Kabarsebelas.com – Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi (Kapolres) melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) menetapkan Ketua dan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Cikarang Barat, penetapan tersebut melalui surat ketetapan dengan nomor : S.Tap/43/X/2019/Restro Bks. Penetapan tersebut dibenarkan oleh salah satu tersangka, bahwa dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Bekasi.

” Ya benar, saya sudah ditetapkan tersangka kaitan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019 yang lalu,” tutut salah satu anggota PPK, yang tidak mau disebutkan namanya ketika dihubungi melalui WhatsApp-nya.

Adapun polisi menetapkan tersangka berdasarkan laporan hasil penyidikan tindak pidana pemilihan umum atau karena kelalaiannya menyebabkannya hilang atau rusaknya berita acara pemungutan dan penghitungan suara dan atau sertifikat hasil penghitungan suara dan atau kelalaiannya mengakibatkan hilang atau berubahnya rekapitulasi hasil penghitungan suara dan atau sertifikat rekapitulasi dan hasil penghitungan suara sebagai mana dimaksud dalam pasal 504 dan atau 505 UU RI No.7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, yang diketahui terjadi, Senin (19/08/2019), di Jalan Raya Rengas Bandung No.103 Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi, melalui staffnya yang bernama Khaidir Musa melaporkan panitia pemilihan kecamatan (PPK) Cikarang Barat atas tindak pidana pemilu dan yang menjadi korban dalam surat yang Bernomor : LP/913/642-SPKT/K/X/2019/Resto Bekasi adalah Teten Kamaludin. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

News Feed