Hindari Adanya Gerakan Aksi ke DPR RI, Polsek Klari Lakukan Pembinaan Kepada Siswa SMAN 2 Klari

Karawang, Kabarsebelas.com – Untuk menghindari adanya gerakan aksi unjuk rasa ke gedung DPR RI yang dilakukan oleh siswa SMAN 2 Klari, Polsek Klari memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait situasi Kambtimas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Ratusan siswa SMAN 2 Klari sudah berkumpul di halaman sekolanya di Desa Duren Kecamatan Klari untuk mendapatkan pembinaan pada Kamis (26/9/2019).

Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution mengingatkan kepada para siswa dilarang keras untuk melakukan tawuran yang mana marak saat sekarang ini dan apabila masih kedapatan siswa melakukan aksi tawuran, maka pihak kepolisan sektor klari tidak segan segan akan melakukan penegakan hukum sesuai undang-undang.

“Para siswa jangan mudah terprovokasi akan ajakan ajakan yang tidak bertanggung jawab dan menerima isu yg belum tentu kebenarannya terkait kejadian yang sedang viral saat sekarang ini,” katanya.

Dikatakan, para siswa harus bijak dalam menggunakan dan menyikapi Berita di Media Sosial yang berbau ujaran kebencian. Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh siswa SMAN 2 Klari untuk tidak berangkat ke Jakarta dan lebih baik belajar untuk masa depan karena sudah ada Perwakilan Rakyat yaitu para Anggota Dewan.

“Lebih baik belajar menguasai bahasa baik bahasa arab, inggris, jepang, china dari pada melakukan aksi unjuk rasa,” katanya.

Ia menambahkan, agar para siswa memiliki iman dan akhlak yang baik dengan cara meningkatkan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing agar berguna di dunia dan akherat.(amoy)