by

Rapimwil APKLI Se-Jawa Barat Siap Pasok Barang ke 25 Warung di Desa

-Ekbis-152 views

Sumedang, Kabarsebelas.com – Asosiasi pedagang kaki lima (APKLi), lakukan pembinaan guna meningkatkan kesehjateraan pedagang UMKM maupun PKL. Hal ini dilakukan dalam rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) se-Jawa Barat, digelar di Aula Museum Prabu Geusan Ulun No.04, Jalan Prabu Geusan Ulun, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (29/09/2019).

Ketua Apkli dan Pengurus Asosiasi UMKM se-Jawa Barat, Titus Dyah menerangkan, Rapimwil yang digelar hari ini menyampaikan materi mengenai koordinasi yang harus dilakukan antar pengusaha ataupun pedagang kaki lima yang ada di Kabupaten Sumedang khususnya, dan wilayah lainnya di Jawa Barat.

”PKL di Kabuapten Sumedang ini harus sukses dan lebih maju menjadi pelaku usaha. Dan setidaknya, bisa memasarkan produk sesuai dengan kemajuan zaman di era millenial ini,” ucap Titus.

“Banyak berbagai kesempatan dan celah menuju sukses, sekarang sistemnya bukan hanya menyatroni konsumen atau menunggu pembeli atau jejaring medsos saja. Sebagai wadah dan sarana APKLi juga, serta memfasilitasi atau membantu juga bagi pedagang yang kekurangan modal dalam bentuk produk,” sambungnya.

Titus menyebutkan, 50 item produk untuk dijual dengan sistem normal pure bisnis, maksimal nanti akan dipasok barang jualan sebanyak 25 warung atau toko di setiap desa pada kabupaten/kota se-Jawa Barat.

“Program 25 warung per desa itu akan dilaunching pada bulan Oktober besok. Jadi, diharapkan para pedagang bisa lebih maju menuai sukses di kemudian hari,” pungkasnya. (Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

News Feed