by

Dikejar Massa, Jambret Apes Nabrak Tukang Bubur Keliling

-Hukrim-73 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Unit Reskrim Polsek Cikarang, Polres Metro Bekasi, menangkap 1 dari 3 pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Jalan Depan Perumahan Grand Cikarang City, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/09/2019) lalu.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Sujono menerangkan, awal mula kejadian, korban atas nama IA (32) sedang duduk di atas motor sendirian di pinggir jalan sambil bermain handphone.

“Tiba-tiba datang 3 orang tersangka dengan mengendarai satu sepeda motor. Salah satu tersangka langsung mengambil handphone yang dipegang korban. Korban spontan berteriak jambret, sehingga mengundang warga yang berada di TKP. Dan kebetulan di TKP ada anggota kepolisian Polsek Cikarang yang sedang melintas, dan ikut melakukan pengejaran,” beber Kompol Sujono dalam ungkap kasus di Mapolsek Cikarang, Selasa (01/10/2019) sore.

Kemudian, lanjutnya, para pelaku menabrak tukang bubur keliling hingga terjatuh, dan salah satu tersangka berhasil diamankan, sedangkan 2 orang tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

Salah satu tersangka yang berhasil diamankan, yakni MY alias U (27). Sedangkan, kedua rekannya berhasil, yakni W alias O dan A alias K masih dalam pengejaran petugas kepolisian Polsek Cikarang.

Dihadapan petugas MY mengaku, baru kali pertama melakukan aksinya. Rencananya, barang hasil kejahatannya itu akan dijual dan digunakan untuk berfoya-foya dan minum-minuman keras serta bermain perempuan.

Selain barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik pelaku dan satu buah kotak dus handphone yang diamankan polisi, tersangka MY juga dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama tujuh tahun penjara. (Fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed