by

Atasi Persoalan Sampah, DLHK Karawang Akan Laksanakan Program RDF

-Lainnya-235 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Karawang yang dikenal Kota lumbung padi kini telah berkembang menjadi Kota industri yang membuat banyaknya ktivitas sehingga menimbulkan satu permasalahan dengan adanya sampah yang perharinya 370 ton hingga 400 ton sampah di kirim ketempat pembuangan akhir (TPA) Jalupang yang ada di Kota Baru, Karawang.

Menurut Wawan Setiawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, untuk mengatasi menumpuknya sampah di TPA Jalupang, DLHK Karawang mempunyai program unggulan yaitu Refuse Drive Fuel (RDF).

“target tahun ini Perjanjian Kerjasama Selesai, tahun depan kita mulai action,”Ujar Wawan Setiawan, Rabu (2/10/2019)

Lanjut Wawan DLHK sudah MoU dengan PT Organik Bali, sekarang sedang melakukan uji FS kemudian DED, dan Izin Lingkungan serta persyaratan lainnya.

Karena pihaknya dapat surat kuasa dari Bupati kemudian membentuk tim teknis yang terdiri dari Bapeda, DPUPR, Dinas Pertanian, Tim Ahli dari Bappenas untuk pengujian FS.

“untuk program RDF itu tidak pakai APBD, nanti sampah di Jalupang terserah mau di jadikan apa oleh Perusahaan, yang penting tumpukan sampah di TPA Jalupang bisa teratasi,”pungkaanya.(red)

News Feed