by

Berikan Penguatan Bathiniyah, LaCika Bersholawat Digelar di Lapangan LaCika

-Hukrim-44 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Lapas Kelas III Cikarang menggelar pelaksanaan “Lapas Cikarang Bersholawat” dengan mengundang sebagai penceramah, yakni Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Acara ini dilaksanakan di lapangan Lapas Cikarang, Jalan Cilampayan Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (02/10/2019) malam.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat, Abdul Haris mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 1.300 warga binaan dengan ditambah beberapa tahanan kejaksaan dan warga binaan baru.

            Kadiv Pemasyarakatan Jawa Barat, Abdul Haris.

“Kegiatan ini dilaksanakan hanya di Lapas Cikarang. Jadi, kita bagian dari Kemenkumham bagaimana kita menciptakan bagian dari masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, program-program yang dilaksanakan Lapas Cikarang merupakan kegiatan Kemenkumham yang diterapkan di lapas, khususnya Lapas Cikarang.

Sementara itu, Kalapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan penguatan-penguatan kepada kita semua secara lahiriah dan bathiniyah.

             Kalapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta.

“Sengaja kita mengundang Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, untuk memotivasi warga binaan untuk dibekali keikhlasan hati dan membangun kesadaran saat menjalani hukumannya,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Dandim Kadiv Pemasyarakatan Jawa Barat, Bupati Bekasi, Perwakilan Lapas Purwabesuka, dan tamu undangan lainnya.

Di akhir acara, Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, menyalami warga binaan Lapas Cikarang. (Fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed